oleh

Konser 35 Tahun Slank Saingin Guns N’ Roses

JAKARTA – Merayakan 35 tahun berkarya di industri musik, grup musik Slank akan menggelar konser pada 23 Desember nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Grup musik yang beranggotakan Bimbim (Drum), Kaka (Vokal), Ridho (Gitar), Ivanka (Bass), dan Abdee Negara (Gitar) akan tampil dengan formasi lengkap dan maksimal di konsernya kali ini.

Bimbim Drummer Slank saat mengisi acara HUT Trans Media Sabtu (15/12) lalu mengumumkan bahwa akan menyajikan konsep berbeda dari sebelumnya dan pastinya akan membius para Slanker.

“Konsepnya wah itu keren pokoknya karena acaranya 23, 22nya hari ibu jadi kita banyak kolaborasi sama guest star cewek kita ada additional player yang main sama kita. judulnya Indonesia Now,” ujar Bimbim.

Bahkan Bimbim menjanjikan bahwa penampilan Slank nantinya akan lebih meriah dari konser band asal Amerika Guns N’ Roses yang baru saja menggelar konsernya November lalu.

Dhani “Pette” Widjanarko Promotor dari Pop Entertainment menjelaskan bahwa persiapan konser grup musik legendaris ini sudah matang.

“Untuk persiapan secara konsep sih udah tinggal perapian-perapiannya aja. Konsepnya itu langsung tim kreatif dan Slank sendiri sebagaimana dari lima orang pemain itu (Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee),” kata Dhani saat dihubungi Fajar Indonesia Network Senin (17/12).

Dikatakan Dhani dalam bentuk kreatif lagu, aransemen dan semuanya sudah dikerjakan dengan baik. Sementara untuk persiapan secara administrasi dikerjakan di Pos Entertainment. Termasuk persiapan peralatan panggung dan tenda di GBK berjalan lancar.

“Loading untuk di GBKnya sudah dari kemarin malem, dari 35 truk sudah masuk 11 truk, terus penutup rumput semua sudah ditutup jadi insya Allah kita akan jaga fasilitas yang disediakan pihak GBK,” ujar Dhani.

Saat ini kata ia persiapan keseluruhan konser 35 tahun pelantun Balikin ini ujar Dhani sudah 25 persen mengingat pengerjaannya bertahap.

“Kalau produksi ada 25 persen karena kita kan bertahap yah. Kemarin pukul 17.00 sore kita mengerjakan penutup-penutup yang mengamankan rumput dan trek semuanya, nah sekarang harus membangun dengan basic stage, LED dinaikkan kemudian lighting dan terakhir sound system gitu,” jelasnya.

“Produksi-produksi penunjangnya seperti grafis yah visual dan lain-lainnya itu sudah dikerjakan di kantor,” lanjutnya.

Dhani mengatakan bahwa konser Slank kali ini akan berbeda dari konser-konser lainnya. Ia pun menggaransi konser 35 tahun Slank lebih spektakuler dari konser-konser yang digelar penyanyi-penyanyi lainnya.

“Saya punya garansi, saya mengadakan ini beda, pertama ini diadakan secara serius dan kita ingin besar, bukan menyaingi artis-artis asing tapi paling tidak kita harus lebih baik dari mereka bahwa kita ingin menunjukkan potensi promotor,” lanjut Dhani.

Saat ditanya apakah konser Slank kali ini akan lebih bagus dari konser Guns N’ Roses ia menjawab secara tidak langsung bahwa pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin memberikan yang terbaik buat Slanker.

“Insha Allah, tapi kita enggak ada ke sana kita lebih kayak gini kita bisa memberikan penampilan yang terbaik. Pokoknya penonton itu bisa terhibur dari suara, dari mata, dari perlakuan, daripada pihak GBK sendiri,” tuturnya.

Animo masyarakat sang baik menyambut gelaran konser Slank hal ini terlihat dari penjualan tiket dari 60.000 sudah terjual sekitar 25.000.

“Alhamdulillah tanggapan masyarakat bagus hampir 25.000an lah, tiket yang disiapin 50.000 sampai 60.000,” katanya.

Di konser ini, Slank akan membawakan sekitar 30 lagu-lagu hitsnya dengan durasi 2,5 jam. Selain itu Slank juga akan berkolaborasi dengan empat penyanyi wanita di antaranya Eva Velia, Maria Jola.

“Kolaborasinya itu kita ingin Slanknya akan menampilkan kolaborasi bersama artis-artis wanita, kalau Slank kan cowok semua jadi akan kolaborasi sama penyanyi cewek seperti Eva Celia, terus ada lagi Maria Jola ada empat orang yah,” katanya.

Selain itu beberapa lagu aransemen akan dipersembahan spesial buat Slanker. “Mereka mengaransemen lagu-lagu tersebut khusus kan. Namanya aja pergelaran khusus jadi yang pasti mereka mengaransemen lagu-lagu yang tidak seperti biasanya sehingga inilah membedakan,” lanjutnya.

Berikut ini harga tiket konser 35 tahun Slank 23 Desember 2018 di GBK. Tiket bisa dibeli langsung di Markas Slank Gang Potlot Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita