oleh

Konseliting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Ada fakta baru terungkap pasca kebakaran di ruko mie Ayam Johan dan Rudi, Senin (11/12) pukul 08.15 WIB.
Rudi, selaku pengelola Mie Ayam Johan dan Rudi kepada Linggau Pos mengatakan pada saat kebakaran kondisi listrik dalam keadaan menyala. Tapi hanya lampu ruko mereka saja yang padam.

“Memang waktu itu saya mendengar suara mesin yang bisa dipakai tetangga saya,karena saya tahu mereka tidak memiliki genset, dan hanya rumah saya saja yang mati lampu,” kata Rudi, kemarin.

Rudi meneruskan karena listrik padam, dia menghidupkan genset listrik, akan tetapi listrik tetap tak menyala.

“Pada saat genset menyala saya mencolok ke listrik tapi lampu tidak menyala, lalu saya pun mengecek kabel kalau ada yang konslet pada saat saya mengecek keatas api telah menyala dan sudah besar,” tutur Rudi ditemui di ruko tempat usaha keluarganya.

Kemudian ia meneruskan setelah kebakaran masih berjualan karena yang rusak hanya bagian atas, hanya saja mereka membersihkan dulu tempat yang kotor akibat kebakaran.

“Saat kejadian saya hanya membersihkan ruko karena kotor, setelah itu kami langsung berjualan lagi,” jelasnya.

Apakah Anda memiliki firasat sebelum kejadian itu? Rudi memaparkan pada saat sebelum kebakaran tidak pernah menduga ataupun ada firasat. “Tapi ayah saya sepertinya ada. Karena pada saat kejadian ayah saya menyuruh ibu saya untuk mandi di kamar atas. Padahal di lantai 2 dan 1 ada kamar mandi tapi ibu saya bilang nanti karena ibu saya sedang memotong bawang,” paparnya.
Kemudian, ia menyatakan kalau untuk bantuan dari pemerintah kami belum dapat. Saya sudah terima karena murni musibah.
“Saya berharap semoga pihak PLN lebih mengecek kondisi listrik terutama wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II, karena daerah ini sering mengalami konsleting sehingga hal tersebut tidak terulang lagi,” tutupnya.
Sekedar mengingatkan, keluarga Ca Wai Kin atau Hermansyah (68) pecah, ketika tahu api melalap di lantai 3 rumahnya. Tepat di depan Lippo Plaza, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pukul 08.15 WIB Senin (11/12).
Owner Mie Ayam 24 jam Johan Rudi ini tak menyangka, uang tunai Rp 262 juta hasil usaha dan jual tanah di Palembang juga ikut ludes dilalap ganasnya si jago merah.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita