oleh

KONI Targetkan Delapan Emas

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang mengadakan Tranning Center (TC) terpadu. Sebanyak 103 atlet mengikuti TC di Hotel Cemerlang, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (1/11).

Ketua KONI Empat Lawang, Isnaini Kasmir mengatakan TC terpadu dilaksanakan dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan kemampuan para atlet. Agar mencapai prestasi. Ada 13 Cabang Olahraga (Cabor) dipusatkan pelatihan dalam TC terpadu kali ini.

“Ada 13 Cabor yakni PASI, PERCASI, IPSI, WUSHU, FPTI, FORKI, PBSI, PBVSI, FUTSAL, PERBAKIN, PTMSI, PERBASI dan PERTINA,” bebernya.

Pihaknya berharap para atlet mengikuti TC dengan maksimal, sehingga apa yang di harapkan tercapai.

“Target kita tahun ini prestasi lebih meningkat sebelumnya pada Porprov lalu kita mendapatkan 11 medali dan tahun ini paling tidak 15 medali wajib kita raih,” katanya.

Mengenai target emas, Isnaini mengaku sebelumnya sudah memperoleh lima medali emas. Kedepan pihaknya menarget memperoleh delapan medali emas dengan potensi emas di cabang silat, catur, futsal, panjat tebing, basket, karate dan tinju.

“Ini target namun sudah dilihat dari potensi para atlet yang ada, kita yakin itu tercapai,” tuturnya.

Asisten I Setda Empat Lawang, Rahmad Riandi mengaku pihaknya mengapresiasi kerja keras para atlet, pelatih dan KONI Empat Lawang yang sudah bekerja keras memajukan olahraga di Kabupaten Empat Lawang.

“Sebagai kabupaten muda kita masih memiliki banyak kekurangan, mulai dari sarana olahraga sampai kelengkapan lainnya namun jangan melemahkan semangat. Jika mendapat prestasi ini merupakan nilai lebih dibanding daerah lain yang sudah lengkap dan banyak fasilitas,” tegasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita