oleh

KONI Sumsel Optimis Wushu Empat Lawang Raih Prestasi

LINGGAUPOS.CO.ID – Pengurus KONI Sumatera Selatan sangat optimis atlit wushu Kabupaten Empat Lawang raih prestasi pada ajang Porprov mendatang.

Hal ini disampaikan Ketum KONI Sumsel, Hendri Zaenuddin melalui Waketum 1, Ahmad Yani saat memberikan choacing clinic di sasana wushu dan sambo Desa Landur, Kecamatan Pendopo, Jumat (26/3/2021).

“Sejarahnya Empat Lawang ini tempat pertemuan empat pendekar, tentunya ini modal untuk meneruskan perjuangan para pendekar tersebut,”utaranya.

Dikatakan Ahmad Yani, sejarah ini bukan mengada ngada, terbukti di wilayah Empat Lawang terkenal dengan kuntau yang selurus dengan olahraga wushu maupun sambo.

Tinggal nanti Kabupaten Empat Lawang membina para atlit agar mengetahui berbagai jurus yang ada di wushu maupun sambo. Pihaknya juga akan rutin memberikan satu sebulan sekali atau berapa kali untuk memberikan pengalaman kepada anak didik yang ada.

Tak hanya itu, Pengurus KONI Sumsel kedepannya dalam menjaring atlit memang mengambil atlit dari daerah kabupaten kota yang ada di Sumsel ini.

“Sudah terprogramkan dan kita bicarakan kepada ketum, jaring atlit dari hulu, yakni menjaring atlit dari daerah yang alamnya dan semangat berprestasinya tinggi tentunya ini program jangka panjang, kita mulai dari Empat Lawang ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni, Suharli M Yamin melalui Wakil Ketua Umum, Aldidi didampingi Ketua Umum Wushu Empat Lawang, Sumitro Budi Bahagia mengungkapkan choacing klinik hari ini dua kali yakni sasarannya pelajar SMP di fasilitasi di SMPN 1 Tebing Tinggi dan calon atlit Porprov Wushu dan Sambo berada di desa Landur.

Dikatakannya adanya choacing clinic ini bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan pengurus Koni Empat Lawang dalam menjaring atlit wushu persiapan Porprov akan datang.

“Kita sangat berharap atlit kita benar benar profesional dan memberikan prestasi bagi daerah baik level provinsi, naisonal bahkan Internasional,”utaranya. (*)

Rekomendasi Berita