oleh

KONI Maksimalkan Atlet Lokal

EMPAT LAWANG – Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin melantik Pengurus KONI Empat Lawang, Sabtu (22/12).

Acara yang digelar di Perumahan Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang dihadiri seluruh anggota KONI dan ikut disaksikan oleh perwakilan FKPD dan SKPD se-Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, H Alex Noerdin menjelaskan bahwa Kabupaten Empat Lawang mempunyai potensi baik untuk atlet maupun pemimpin-peminpin yang bisa memajukan “Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati”.

“Bahkan saya Gubernur Sumsel dua periode (2008-2013, 2013-2018) juga lahir dari sini. Jadi kalau memang rasa kebanggaan itu dikelola dengan baik insya Allah kita bisa memimpin,” tegas Alex menyemangati.

Alex Noerdin mengaku malu juga kalau tingkat nasional prestasi olahraga Sumsel pada saat PON Sumsel 2004 masuk lima besar kemudian melorot pada peringkat 16 pada PON Riau 2019.

“Padahal kita punya fasilitas olahraga dengan 16 venue olahraga terbaik di Asia dan beberapa di dunia. Namun dua tahun lagi atlet-atlet yang kita didik di Poltek Olahraga kami yakin akan mampu ukir prestasi,” terang dia.

Jadi lanjut Alex tidak ada alasan untuk Atlet Empat Lawang untuk tidak berprestasi.

“Saya berharap atlet-atlet Kabupaten Empat Lawang bisa berbicara banyak di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Prabumulih 2019 nanti,” harapnya. (cw2)

Rekomendasi Berita