oleh

Komunitas Panther Mania Rolling City

Usung Tagline ‘BISA, Bangkit Sempurna’

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Komunitas Panther Mania, rayakan 1st Anniversary Panther Mania chapter sriwijaya. Perayaan 1st anniversary ini disertai, peresmian Panther mania Korwil BISA, Bangkit Sempurna (PMBBS) Silampari, dan Panther Mania Korwil Wong Kito Nian (PMWK) Palembang.

Ketua Umum Komunitas Panther Mania, Djoko Saeland diwakili Ketua Komunitas Panther Mania Korwil Silampari, Marcos melalui Sekretaris Komunitas Panther Mania Korwil Silampari, Boy menjelaskan, komunitas pemilik mobil jenis Panther ini berawal, dari beberapa member-nya yang tergabung dalam grup Media Sosial (Medos) untuk komunitas Panther mania.

“Setelah ikut gabung di Medsos, lalu atas dorongan dari pengurus pusat maka terbentuklah Panther mania Korwil Silampari. Kita pun punya tagline, yakni ‘BISA, Bangkit Sempurna’,” ungkap Boy.

Sama halnya dengan komunitas lain, pihaknya pun berkomitmen tidak hanya untuk menjadi wadah perkumpulan mereka yang sama-sama memiliki hobi dibidang otomotif, tetapi juga untuk berkontribusi mendukung program ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau’.

“Makanya besok (hari ini, red) usai merayakan 1st anniversary sekaligus, peresmian komunitas Panther mania Korwil Silampari, kita juga melaksanakan rolling city serta event Panther mania. Kita menginginkan turut mempromosikan Kota Lubuklinggau, dengan hadirnya lebih kurang 80 mobil, dari peserta rolling city dan event Panther mania,” ungkapnya.

Saat ini ia menjelaskan, member komunitas Panther mania Korwil Silampari sudah mencapai 20 member.

“Sementara, untuk yang aktif ada 15 anggota,” jelasnya.

Untuk program ia melanjutkan, sama seperti komunitas lainnya seperti Bakti Sosial (Baksos), Kopi Darat (Kopdar), touring serta mengadakan acara seperti ini.

“Semua program pastinya, disesuaikan dengan AD-ART Panther mania. Hanya satu prinsip yang cukup unik di Panther mania, kita tidak boleh merayakan anniversary atau kegiatan apapun yang mewah. Kita dipesankan, untuk adakan kegiatan sesederhana mungkin. Makanya malam perayaan 1st anniversary, kita konsepkan menggunakan tenda dan dilaksanakan di alam terbuka,” jelasnya.

Sebagai member Panther Mania, ia pun menambahkan alasan mereka yang tergabung di sana memilih menyukai mobil Panther.

“Pertama pastinya irit. Selain itu, mobil Panther tidak rewel, bandel dibawa ke mana saja,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita