oleh

Komplotan Pencuri Mobil Aspihan Diringkus

LINGGAU POS ONLINE, KARANG DAPO – Dua dari lima orang komplotan bandit kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) mobil jenis Suzuki pickup, milik Aspihan (37), warga Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara diringkus polisi.

Penangkapan tersangka terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Kamis (1/2).

Dua pencuri, Wira Hadi Kusuma alias Ingot (32) warga Desa Kerani Jaya, Kecamatan Nibung dan Beri Lestari (26) warga Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Penangkapan dua pencuri sesuai dengan laporan polisi LP/B- 45/XII/2017 tanggal 10 Desember 2017 dengan korban Aspihan (37) warga Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni satu unit mobil Suzuki Pick Up warna hitam BG 9492 GD dan STNK atas nama korban. Pencurian itu sendiri terjadi di garasi rumah korban Dusun VI, Desa Biaro Baru sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (10/12/2017).

Diduga tersangka melakukan aksinya dengan cara merusak kunci mobil memakai kunci T. Saat itu Aspihan sedang tidur, kemudian dibangunkan istrinya bahwa mobil milik mereka sudah hilang.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Karang Dapo, AKP Yani Iskandar saat dikonfirmasi setelah adanya kasus pencurian itu. Anggota langsung berangkat menuju ke Nibung dan melakukan koordinasi di Polsek Nibung.

Bahwa ada informasi beberapa pelaku Curat ada di wilayah hukum Polsek Nibung, dengan mengatur strategi penangkapan serta mengidentifikasi para tersangka. Sekitar pukul 03.30 WIB, Kamis (1/2), langsung melakukan penangkapan.

Namun sebelumnya, dibagi dua tim Polsek Karang Dapo dan Polsek Nibung dengan sasaran empat orang tersangka. Dan upaya penangkapan berhasil menangkap dua tersangka Wira Hadi Kusuma alias Ingot dan Beri Lestari, sedangkan tiga tersangka lain tidak di rumahnya masing-masing masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek diproses lebih lanjut sedangkan tiga tersangka lainnya masih dilakukan pengejaran,” tutup kapolsek.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita