oleh

Komplotan Begal Terlibat 8 TKP

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kasus tiga tersangka begal sadis berhasil dilumpuhkan polisi Mapolsek Padang Ulak Tanding, (PUT), berlanjut. Tersangka Topra (32) dan Ilham (24) warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang dan Nurdin (22) warga Desa Air Kati, terus dalam penyelidikan polisi.

Perkembangan sementara, selain terlibat dalam kasus begal di 16 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sekitar jalan lintas Curup-Lubuklinggau di Dusun Gardu, Desa Kepala Curup, Desa Simpang Beliti. Mereka juga terlibat di 8 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah perkotaan Curup.

“Di kawasan Curup tersangka diduga terlibat di 8 TKP,” kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar dikonfirmasi Kamis (19/4).

Ia menyatakan dari 8 TKP di Kota Curup saat ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Chusnul Qomar untuk di TKP sekitar wilayah Curup. Kawanan begal ini terlibat dalam sejumlah kasus kriminalitas, seperti Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

“Selain begal, mereka terlibat Curanmor,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti lain. Serta tersangka lain diduga masih dalam komplotan mereka.

Sebelumnya diinformasikan kawanan begal sadis diamankan polisi Mapolsek PUT, Selasa (17/4) malam. Dua dari tiga tersangka terpaksa dilumpuhkan timah panas oleh polisi, karena berusaha melawan saat hendak ditangkap. Tiga orang tersangka diringkus secara terpisah. Ada yang diamankan di rumahnya Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, dan ada juga ditangkap saat di rumah temanya di Kecamatan PUT.

Saat melakukan aksinya, begal ini cukup sadis. Mereka tak segan-segan melukai korbannya jika melawan. Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa dua kendaraan roda dua, tas dan barang lain diduga hasil kejahatan. (09)

Rekomendasi Berita