oleh

Komplotan Bandit Dibekuk

LINGGAU POS ONLINE –  Tiga orang tersangka kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), penggelapan dan penipuan diamankan jajaran Polres Rejang Lebong.

Ketiganya yakni Raja (19) warga Kelurahan Jalan Baru Curup. Kemudian M Irsad (20) warga Kelurahan Air Bang Curup Tengah dan M Taufik (21) warga Desa Seguring Kecamatan Curup Utara.

Ketiga tersangka ini ditangkap terpisah di rumahnya masing-masing karena diduga merupakan komplotan pencurian.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Andi Kadesma dalam pers rilis Jumat (26/7) menjelaskan juga diamankan tiga sepeda motor, yakni Yamaha Mio, Honda Scoopy dan Suzuki Shogun.

Dalam melakukan aksi penipuan dan pencurian dengan kekerasan ketiganya diduga dalam satu komplotan. Salah satu dugaan pencurian dengan kekerasan dilakukan tersangka yakni pada Sabtu (20/7) di Air Rambai Curup.

Saat itu, salah satu korban sedang mengendarai motor dan dihampiri dua tersangka Raja dan Taufik. Saat itu keduanya menuduh korban mengambil motor milik adiknya.

Setelah itu tersangka mengajak korban pergi ke arah Gajah Mada dengan cara berboncengan. Sementara satu tersangka mengiring dari belakang.

Sampai ke arah Gajah Mada, kemudian korban dibawa tersangka ke arah Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur. Sesampai di tengah jalan, tersangka kemudian meminta korban untuk turun dari atas motornya, namun korban menolak.

Hingga akhirnya kedua tersangka mendorong korban dan terjatuh dijalan dan tersangka membawa kabur motor korban.

“Kita masih melakukan pengembangan terhadap ketiga tersangka ini, untuk sementara dari keterangan tersangka sudah melakukan aksinya di lima lokasi,” tambah Andi. (sam)

Rekomendasi Berita