oleh

Komisi III Tidak Prioritaskan PAD

Dari UKK Kantor Imigrasi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas, Alamsyah A Manan, sambut baik dengan hadirnya Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas. UKK tersebut sudah diresmikan oleh Direktur Jenderal Imigrasi, DR Ronny F. Sompie.

Meskipun diakui politisi Partai Demokrat ini, pihaknya belum mengetahui apakah ada sumber PAD dengan hadirnya UKK Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas.

“Kita tidak memprioritaskan hal itu. Karena ada ataupun tidak PAD yang bisa diambil kita sudah menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Bupati Musi Rawas. Yang terpenting, pelayanan di masyarakat dipermudahkan dan sesuai dengan visi serta misi bupati, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Alamsyah sapaan akrabnya, Selasa (30/1).

Ia pun mengapresiasi, atas komitmen bupati yang mendukung penuh hadirnya UKK Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas.

Karena UKK Imigrasi menjadi solusi terbaik saat ini di tengah-tengah banyaknya permohonan pendirian kantor imigrasi yang diajukan oleh pemerintah daerah dan kebutuhan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menyelenggarakan fungsi keimigrasian di daerah dengan cakupan wilayah kerja yang tidak sebanding dengan kemampuan unit pelaksana induk.

“Untuk hal lain kita belum koordinasi, mengingat bukan prioritas. Namun kedepan, tetap akan kita koordinasikan dengan pihak BPKAD,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita