oleh

Komisi III Sidak Proyek Gedung DPRD

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa proyek pembangunan Kota Lubuklinggau, Jumat (20/7). Tujuannya, untuk melaksanakan fungsi pengawasan tentang realisasi APBD yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) APBD tahun 2018, maupun APBD tahun 2017.

Sidak dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, Raden Syalendra bersama anggota Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, M Amin, Hambali Lukman, Rukma Dewi, Wansari dan Ismail M Yuni. Serta memanggil pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), yang diwakili Kabid CK, Ihwan dan Kasi CK, Hendi.

Sidak dimulai pukul 11.00 WIB. Rombongan Komisi III langsung meninjau pembangunan talut tahun 2016 di depan gedung DPRD Kota Lubuklinggau. Saat meninjau, anggota Komisi III M Amin meminta pihak DPU menjelaskan sejauh mana proyek tersebut sedang dikerjakan. Hal ini semata-mata tugas mereka dalam hal mengawasi. Mengingat talut tersebut baru saja mengalami ambles.

Komisi III berharap, proyek pembangunan yang dikerjakan oleh PT Samudera Jaya Lestari tersebut segera diselesaikan.

Usai meninjau pembangunan talut, rombongan melanjutkan pembangunan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau tahap II, yang juga berada di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Di sana, Komisi III kembali memastikan kalau pengerjaan pembangunan gedung paripurna DPRD dilaksanakan sesuai perencanaan, serta waktu yang sudah ditentukan.

“Kita ingin memastikan, pengerjaan pembangunan sesuai aturan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga finishing,” kata Raden, di sela-sela Sidak.

Selanjutnya, rombongan meninjau talut dan pengerjaan drainase di Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Terakhir, Sidak dilanjutkan melihat genangan air, di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Pasalnya, genangan air tersebut sering dikeluhkan warga setempat.

“Kita ingin mengetahui apa penyebab genangan air tersebut, sehingga bisa memberikan solusi agar kedepan tidak lagi ada genangan air di sana,” kata anggota Komisi III, M Amin.

Kabid CK DPUTR, Ihwan usai mendampingi Komisi III Sidak mengatakan, semua proyek yang ditinjau sedang dalam pengerjaan. Dan diupayakan, akan dirampungkan sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Semua yang ditanyakan Komisi III mengenai proyek yang sedang dilaksanakan, kita jelaskan,” ungkap Ihwan. (13)

Rekomendasi Berita