oleh

Komisariat PMII STAI BS Laksanakan Mapaba

LINGGAUPOS.CO.ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al Abbas Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Minggu (18/10/2020), di ruangan Pondok Pesantren Ulul Albab.

Ketua Komisariat PMII Al Abbas Bimo Mandala, mengatakan, jumlah peserta sebanyak 52 orang dari berbagai macam kampus yang ada di kota Lubuklinggau.

Hadir juga di tengah-tengah acara, Senior Hafiz Noeh selalu Inisiator berdirinya PMII di Lubuklinggau, Ketua GP Ansor Kota Lubuklinggau Murtaqo, serta Ketua Umum PMII Kota Lubuklinggau Al Mukmin.

Dalam kesempatan itu, Al Mukmin menegaskan, bahwasanya jangan takut untuk bergabung menjadi kader PMII, ingat PMII adalah organisasi kemahasiswaan, jangan pernah menggunakan PMII sebagai alat politik.

Sementara itu IKA PMII Kota Lubuklinggau H. Ahmad Reza Fikri, is mengemukakan rasa bahagia yang sangat besar. Menurutnya mapaba pada hari ini sangat luar biasa, dan bahkan kader yang hadir pada hari ini melebihi kader yang hadir pada mapaba pertama pada 2009 lalu.

Dengan Tema, Menumbuhkan Jiwa Profesional dan Intelektual Dalam Kerangka Pergerakan. Dengan pemaparan Lima materi, Aswaja, ke PMIIan, Antropologi kampus, nilai dasar pergerakan, KOPRI.

Menurut Bimo, adapun tujuan dari mapaba adalah untuk terus meningkat kan jenjang kaderisasi. “Karna jantung nya organisasi adalah kaderisasi,” ungkapnya.(*)

Rekomendasi Berita