oleh

Kolam Pemancingan Masih Eksis

Untuk yang Hobi Ketenangan

LINGGAU POS ONLINE, TUGU MULYO – Semakin banyaknya pilihan tempat untuk refreshing saat ini, ternyata kolam pemancingan masih eksis. Sebab tempat pemancingan tampaknya memiliki pangsa pasar tersendiri.

Tenang, itulah kondisi yang terlihat ketika memasuki Kolam Pemancingan Enjoy milik Ngatijo di Desa Nawangsasi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. Untuk orang yang mempunyai hobi memancing, memancing bukanlah persoalan mendapatkan ikan yang banyak, tapi saat yang nyaman untuk menenangkan pikiran, dan melatih kesabaran.

Hobi memancing memang bisa membuat orang terlena. Dari sekedar hobi untuk mengisi waktu luang hingga dijadikan mata pencarian atau profesi. Ini yang menjadi motivasi bapak Ngatijo untuk membuat kolam pemancingan ikan

“Salah satu hobi yang bisa dijadikan ladang cari uang adalah memancing. Pengunjung di sini cukup banyak. Apalagi saat akhir pekan banyak keluarga yang hobi memancing menghabiskan waktu di sini,” ungkap Ngatijo saat dibincangi Linggau Pos, Minggu (28/1).

Kolam pemancingan ikan ini buka pukul 8.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.
Di Kolam Pemancingan Enjoy milik Ngatijo ini terdapat beberapa jenis ikan diantaranya adalah ikan lele dan ikan mas. Untuk bisa memancing dikolam Pemancingan ikan Enjoy cukup membayar Rp 30 ribu bisa menikmati mancing ikan seharian dan untuk ikan yang didapat bisa dibawa pulang sebanyak yang kita dapat tanpa membayarnya lagi.

“Alasan saya menyediakan ikan tersebut adalah supaya pemancing cepat mendapatkan ikan. Karena memang ikan-ikan tersebut mudah di dapat,” jelasnya.

Usaha kolam pemancingan ikan yang mulai didirikan oleh Ngatijo sejak tahun 2013 ini masih berkelanjutan sebab dengan usaha kolam pemancingan ikan ini keuntungan sangat menggiurkan.

Ngatijo mengaku walau cukup ramai, pemancingan ikan miliknya tak seramai sewaktu batu dibuka. Hal ini dikarenakan seiring perkembangan jaman banyak orang yang tertarik membuka usaha kolam pemancingan ikan sehingga membuat kolam pemancingan milik Ngatijo ini agak sepi. Akan tetapi Ngatijo senang, karena hobi memancing masih digemari oleh masyarakat.

“Namanya juga usaha, pasti semakin diminati akan semakin berkembang. Dan cukup senang dengan banyaknya kolam pemancingan, semakin meningkat hobi memancing ini pada masyarakat,” tutupnya. (AE01)

Komentar

Rekomendasi Berita