oleh

Kodri : Panitia Pasar Malam Tidak Koordinasi

Sampah Berserakan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pasca berakhirnya hiburan rakyat pasar malam di Pulo Emass, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang pada Senin (30/4) malam, menimbulkan dampak. Salah satunya, menyisakan sampah berserakan di sekitar lokasi.

Pantauan wartawan di lapangan, terlihat sampah berserakan di sekitar lokasi diantaranya terendam air. Mulai dari sampah plastik hingga organik.

Dian, warga yang berada di lokasi menuturkan jika sampah yang berserakan membuat tidak sedap dipandang mata.

“Mungkin belum dibersihkan, tapi paling tidak dikumpulkan dan jangan berserakan. Apalagi ada kontainer sampah tidak jauh dari lokasi,” ujarnya.

Dirinya berharap pihak terkait maupun pengelola pasar malam untuk melakukan pembersihan.

“Seharusnya pihak pengelola pasar malam harus bertanggung jawab untuk kebersihan Pulo Emass, jangan hanya mencari keuntungan saja,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, Kodri saat ditanya terkait pembersihan sampah apakah dilakukan pengelola pasar malam atau DLH, pihaknya mengaku jika tidak ada koordinasi dengan DLH.

“Sepertinya iya, pengelola pasar malam yang melakukan pembersihan, sebab tidak ada koordinasi dengan DLH Empat Lawang,” ungkapnya. (10)

Rekomendasi Berita