oleh

Kodim Gelar Lomba Futsal Sarung

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Kodim 0409 Rejang Lebong menggelar berbagai lomba, kegiatan diadakan di Lapangan Kodim, Minggu (26/9). Kegiatan ini juga diikuti anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 0409 Rejang Lebong.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman mengatakan, perlombaan dipusatkan di lapangan Kodim terdiri dari lomba futsal menggunakan sarung, makan kerupuk dan balap karung. Menurutnya, dengan lomba ini, selain salah satu menjalin silaturahmi dengan sesama anggota, juga menjaga kekompakan bersama.

Menurut Budi Wirman, sebuah tim perlu adanya kekompakan untuk meraih tujuan meski banyak dinamika dihadapi dalam menjalaninya. Misal, dalam lomba futsal menggunakan sarung yang masing-masing sarung di gunakan dua orang.

“Bagaimana caranya, satu-satunya dipakai dua orang dengan kerjasama yang baik bisa meraih tujuan meski banyak rintangan yang dihadapinya,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini juga, sambung Dandim, selain sebagai hiburan bisa berkumpul antara keluarga satu dengan keluarga lainnya. (09)

Rekomendasi Berita