oleh

Kodim 0406/MLM Juara Lomba Binter

Tingkat Nasional

H SN Prana Putra Sohe
“Untuk meraih penghargaan ini tidak mudah. Karena harus bersaing dengan Kodim lainnya se-Indonesia….”

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Kodim 0406/MLM Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) juara pertama Lomba Binter tingkat Madya XX TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2017 bidang Komunikasi Sosial (Komsos) dengan predikat Adi Manunggal Madya.

Penghargaan Adi Manunggal Madya diarak mulai dari Bandara Silampari hingga Makodim 0406/MLM, Sabtu (2/12).

Arak-arakan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB yang dihadiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Musi Rawas H Suwarti, Ketua DPRD kota Lubuklinggau, dan SKPD lainnya. Arak arakan dilaksanakan karena baru perdana Kodim 0406/MLM Korem Garuda Dempo 044 mendapatkannya. Setelah melalui tahapan seleksi panjang dan verifikasi ketat dari seluruh Kodim se-Indonesia. Kodim 0406/MLM sendiri mewakili Kodam II Sriwijaya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan arak-arakan dilakukan karena mendapatkan piala penghargaan ini tidak mudah. Karena harus bersaing dengan Kodim lainnya se-Indonesia. Dengan memperlombakan inovasi dan terobosan yang dilakukan bagi masyarakat.

“Ini perdana Kodim 0406/MLM mendapatkannya. Ini perjuangan seluruh prajurit TNI Kodim 0406/MLM, pemerintah daerah dan seluruh komponen pembangunan di tiga wilayah. Sehingga, kita arak sebagai apresiasi bahwa kita bersaing dan berkompetisi ditingkat luar dengan tekad serta inovasi yang telah diperbuat dan diterapkan di masyarakat,” jelas H SN Prana Putra Sohe.

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti menjelaskan, Pemkab Musi Rawas dan seluruh masyarakat memberikan apresiasi luar biasa kepada Kodim 0406/MLM dan para prajurit TNI AD yang telah memboyong piala juara pertama Lomba Binter tingkat Kodim Madya XX.

“Ini wujud kebersamaan yang kita lakukan untuk dapat berkompetisi tidak hanya tingkat daerah, tetapi provinsi dan nasional. Kita mampu bersaing dan terbukti sudah banyak penghargaan yang ditorehkan di tiga wilayah ini. Saya ucapkan selamat kepada Kodim 0406/MLM pertahankan dan dapat maju ke kompetisi berikutnya,” kata Wabup Musi Rawas.

Sedangkan, Dandim 0406/MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal mengatakan dirinya secara institusi dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada komando atas yakni Kodam II Sriwijaya dan Korem 044/Gapo membantu dan memberikan support besar kepada jajaran Kodim 0406/MLM.

“Saya juga terima kasih kepada pemerintah daerah dari tiga wilayah bersama instansi pemerintah terkait lainnya, tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Organisasi kemasyarakatan binaan Kodim 0406/MLM. Support yang diberikan menorehkan prestasi besar bagi Kodim 0406/MLM. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya

Lebih lanjut Dodi sapaan akrabnya mengatakan, piala ini didapatkan tidak terlepas dari semua elemen termasuk tiga wilayah, yang mendukung hingga mendapatkan piala ini. Kita langsung masuk dua tahap, yakni pertama pada bulan Mei masuk empat besar dan tahap kedua masuk final mengalahkan beberapa peserta lainnya di seluruh Indonesia dan mendapatkan juara satu kategori Binter tingkat Kodim Madya XX.

“Semua tidak sia-sia dari kerja sama bersama, untuk mendapatkan piala ini. Semoga kedepan dapat merebut kembali piala ini,” katanya.

Selain itu ia menyampaikan Kodim 0406/MLM Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara selama mengikuti lomba ini kita mendapat berbagai pujian tentang komunikasi sosial sangat menonjol, Baik SKPD juga masyarakat Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita