oleh

Kode Enam Kelurahan Terbit

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Kabar terbaru untuk enam kelurahan di Kabupaten Empat Lawang. Pasalnya enam kelurahan itu segera mendapatkan status resmi sebagai kelurahan diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Draf keputusan Kemendagri RI terkait 6 kode wilayah kelurahan sudah diajukan dan tinggal persetujuan dari pemerintah pusat.

“Ada enam kelurahan sudah kita upayakan pencabutan status desanya, karena faktanya memang sudah kelurahan. Sementara, satu desa yang faktanya desa namun tercatat di kementerian sebagai kelurahan, akan segera mendapatkan status desanya di kementerian,” ungkap Kabag Tapem Setda Empat Lawang, M Sobri, Rabu (6/12).

Ia menyebutkan enam kelurahan segera terbit kode wilayahnya antara lain, Kelurahan Pagar Tengah dan Kelurahan Beruge Ilir dalam wilayah Kecamatan Pendopo. Selanjutnya, Kelurahan Tanjung Kupang, Kelurahan Kupang, Kelurahan Kelumpang Jaya dan Kelurahan Tanjung Makmur dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi. “Semuanya akan resmi berstatus kelurahan tercatat di kementerian,” ujarnya.

Saat ini lanjut Sobri, keputusan perubahan kode wilayah masih berbentuk Draf yang akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Pihaknya berharap, draf yang diajukan ini segera disahkan, sehingga status kelurahan yang disandang saat ini, sudah benar-benar tidak ada masalah lagi kedepannya.

“Kalau sebelumnya, ada beberapa warga yang bertanya ke kita, bagaimana nasib kelurahan mereka yang tidak tercatat di Kemendagri. Insya Allah, jika drafnya sudah disahkan, status kelurahannya segera jelas, tidak lagi di awang-awang,” imbuhnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita