oleh

Klinik Pratama Rawat Jalan Tata, Mudahkan Warga Dapat Layanan Kesehatan

LinggauPos Online – 26 Desember 2019 lalu, H Hendra Gunawan yang tak lain merupakan Bupati Musi Rawas (Mura) meresmikan Klinik Pratama Rawat Jalan Tata. Klinik ini terletak di Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas. Layanan apa saja yang tersedia?

Laporan Sulis, STL Ulu Terawas

LOKASI Klinik Pratama Rawat Jalan Tata cukup strategis. Tepatnya di Jalan Lintas Sumatera KM 32.

Saat meresmikan klinik tersebut, H Hendra Gunawan (H2G) mengapresiasi niatan tulus dr M.D. Ade Nugraha Alex yang ingin kembali ke Mura. H2G mengapresiasi komitmen keponakannya itu yang ingin membantu bidang kesehatan masyarakat di Mura. Terlebih karena di STL Ulu Terawas belum ada klinik kesehatan. Maka berdirinya Klinik Pratama Rawat Jalan Tata, akan sangat membantu masyarakat.

Saat nanti telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan, berharap bisa semakin banyak masyarakat terlayani.

Saat ini, Klinik Pratama Rawat Jalan Tata melayani kesehatan umum, pelayanan gigi dan kehamilan, melahirkan, pelayanan KB, khitan dan kesehatan lain.

Fasilitasnya ada pelayanan dokter umum dan dokter gigi.

Kedua layanan ini dibuka, karena masyarakat di desa terkadang kurang paham dalam perawatan gigi. Padahal sakit gigi termasuk gigi berlubang itu salah satu jalan cepat masuknya bakteri dalam darah.

Untuk mendukung layanan gigi, dr M.D. Ade Nugraha Alex menggandeng Dokter Gigi drg Ari Wahyuda.

Masih dalam lokasi yang sama, juga terdapat Apotek Nanda.

Menurut dr Ade yang merupakan putra kedua pasangan Henni Kristiati dan Alexander itu, Apotek Nanda dibuka agar masyarakat tidak beli obat sembarangan.

Apotek Nanda merupakan satu-satunya apotek di STL Ulu Terawas. Dengan adanya apotek ini bisa memperpendek jalannya layanan kesehatan masyarakat yang tak harus ke Lubuklinggau kalau mau beli obat.

Karena dr Ade siangnya tugas sebagai ASN di Puskesmas Selangit dan drg Ari Wahyuda ASN di Puskesmas Sumberharta, maka Klinik Pratama Rawat Jalan Tata buka sore hari sampai pukul 20.00 WIB. (*)

Rekomendasi Berita