oleh

Klasemen SEA Games 2019: Indonesia Kembali Ketiga, Malaysia Tercecer di Lima

LINGGAU POS ONLINE – Indonesia kembali ke posisi ketiga di papan klasemen SEA Games 2019 Filipina. Vietnam menjadi pengganggu terdekat.

Hingga siang ini, Jumat (6/12/2019), Indonesia turun ke posisi ketiga. Kontingen Merah Putih kembali digeser oleh Vietnam dalam perebutan medali emas.

Indonesia meraih 32 emas, 38 perak, dan 43 perunggu. Vietnam yang ada di posisi kedua mendapatkan 33 emas, 38 perak, dan 37 perunggu.

Kontingen Merah Putih mendapatkan tambahan empat medali emas dari modern pentathlon di nomor beach triathle perorangan melalui Dea Salsabila Putri, maraton putra atas nama Agus Prayogo, tenis tunggal putri lewat Aldila Sutjiadi, dan menembak mixed metallic silhoutte air pistol oleh Agus Domosarjito.

Selain itu, dua perak didapatkan dari menembak mixed metallic air pistol oleh Tri Totok Martanto dan voli pantai putri (Dita Juliana/Putu Dini Jasita Utami).

Selain itu, Indonesia menambah dua perunggu, yakni dari Muhammad taufik di modern pentathlon di nomor beach triathle perorangan dan tenis tunggal putri melalui Priska Madelyn Nugroho.

Sementara itu, di posisi puncak kukuh tuan rumah Filipina. Mereka mengantongi 68 emas, 50 perak, dan 37 perunggu. Pada urutan keempat ditempati Singapura dengan perolehan 26 emas, 19 perak, dan 28 perunggu. Adapun Malaysia di peringkat kelima dengan raihan 24 emas, 18 perak, dan 26 perunggu.

Sumber : detikSport

Rekomendasi Berita