oleh

Kisah Dongeng Stefanos Tsitsipas

Jadi Petenis Yunani Pertama yang Lolos Semifinal Australia Open

MELBOURNE-Petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas benar-benar sensasional di Australia Open 2019. Petenis 20 tahun itu untuk pertama kalinya lolos ke semifinal setelah mengandaskan Roberto Bautista Agut 7-5, 4-6, 6-4, 7-6 dalam waktu 3 jam 15 menit di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin (22/01).

Agut adalah petenis yang memulangkan Andy Muray di babak pertama. Sebelumnya, Tsitsipas memaksa penonton Rod Laver Arena melakukan standing aplaus saat dia mengalahkan sang juara bertahan Roger Federer.

Roberto bermain sangat bagus di sepanjang pekan. Hasil akhir sangat jauh dengan apa yang saya bayangkan sebelumnya. Jujur saja, saya sedikit terkejut dengan performa saya, kata Tsitsipas seperti dilansir tennis.com.

Atas hasil ini, Tsitsipas menjadi petenis Yunani pertama yang melangkah begitu jauh di Grand Slam mana pun. Ini semua terasa seperti kisah dongeng saat saya bisa mewujudkan mimpi saya, mewujudkan hal yang telah membuat saya bekerja begitu keras, tambah Tsitsipas.

Tsitsipas memenangkan gelar pertama dalam kariernya pada musim 2018 dengan menjuarai Next GenATPFinals.

Di semifinal Australia Open nanti, Tsitsipas akan menghadapi petenis peringkat 2 dunia Rafael Nadalatau petenis muda AS Frances Tiafoe. Jika menang, dia akan mendapat jatah di partai final.

Di bagian putri, petenis peringkat 8 Petra Kvitova akan ditantang petenis non-peringkat Danielle Collins pada babak semifinal. Ini setelah Kvitova unggul mudah 6-1, 6-4 atas Ashleigh Barty asal Australia. Sementara itu, Danielle Collins maju ke semifinal usai mengalahkan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 2-6, 7-5, dan 6-1. (wsa/fin)

Rekomendasi Berita