oleh

Kisah Bayi yang Ditolong oleh Malaikat

LINGGAU POS ONLINE – Alkisah, bencana kelaparan pernah terjadi di Bani Israel. Bencana tersebut berlangsung hingga bertahun-tahun lamanya sehingga banyak orang yang menderita.

Ada seorang ibu mempunyai sepotong roti yang hanya cukup untuk dimakan hari itu. Ketika ia hendak memakan roti tersebut, datanglah seorang pengemis tua. Tak tega saat melihat pengemis yang begitu kelaparan, tanpa pikir panjang diberikannya roti itu.

Kemudian Ibu itu pergi ke hutan untuk mencari kayu bakar. Karena tidak ada orang yang bisa dimintai tolong, ia pun membawa anaknya yang masih bayi ke hutan. Anaknya itu dibaringkan di atas sebuah batu besar.

Sang ibu yang tengah mencari kayu bakar tak menyadari jika ada seekor anjing hutan mendekati anaknya. Anjing tersebut kemudian menyambar si bayi dan membawanya lari.

Saat menyadari bayinya sudah dibawa lari, sang ibu berteriak minta tolong sambil mengejarnya. Sayangnya, ibu tersebut kehilangan jejak karena anjing itu berlari begitu cepat.

Allah SWT melihatnya dan menyuruh malaikat Jibril untuk menyelamatkan si bayi. Malaikat Jibril dengan mudah mengambil sang bayi dari mulut anjing hutan tersebut. Setelah itu, diserahkan kembali bayi mungil itu kepada ibunya.

Saling membantu sesama adalah pelajaran yang bisa didapat dari dongeng islami ini. Bunda bisa mengajarkan si kecil untuk selalu membantu sesama yang membutuhkan. Karena kita sendiri juga tidak tau kapan akan mengalami musibah dan membutuhkan pertolongan orang lain.

Walaupun singkat, namun dongeng anak islami ini mempunyai makna yang indah dan begitu dalam. Anda juga bisa gunakan cerita anak islami ini sebagai dongeng sebelum tidur.(*)

 

Rekomendasi Berita