oleh

King GT Radial Optimis Menang AGP Matic Race

Giovanni Tanding di Kelas Under 12

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – AGP Matic Race Walikota Lubuklinggau seri#1 pagi ini (11/2) dihelat. Sejumlah pembalap tangguh siap tanding di lintasan dengan panjang 900 meter komplek Stadion Petanang, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Salah satunya Tim King GT Radial. Dipimpin Ismail Gani, para pembalap mengaku siap terjun di sejumlah kelas yang diperlombakan pada hari ini. Diantara pembalap itu, ada sosok kecil yang menggemaskan. Ya, Giovanni. Pembalap berusia 4 tahun pada AGP Matic Race Walikota Lubuklinggau Seri#1 akan tanding di kelas under 12. Gio bersama rekannya, Yudistira disiapkan Ismail Gani tanding pada event bergengsi ini.

“Giovanni dan Yudistira akan ikut kelas mini GP bersaing dengan pembalap lainnya kelas under 12. Targetnya sih menang dan naik ke podium,” ungkap Ismail Gani yang hobi otomotif dan futsal ini, kemarin. Di dekat Sport Center di bawah tenda, Ismail Gani dan pembalap sudah bersiap-siap. Mereka pun akan ikut Teknical Metting (TM) diadakan panitia pelaksana.

Target sudah jelas, menang. Maka Ismail Gani memastikan persiapan pembalap dilakukan semaksimal mungkin. Salah satunya dengan latihan terus setiap harinya.

“Kalau untuk Gio, modalnya ia pernah menang di Sirkuit Manggul Lahat. Dan, baru-baru ini menang lagi di Tangerang mall Balai Kota. Kita berdoa semoga Gio menang nantinya,” harap Ismail Gani terhadap anak semata wayangnya buah cintanya dengan Fung Fung, yang masih belia, tapi berprestasi nasional.

Keikutsertaan Gio memang baru pertama kali pada AGP Matic Race ini. Dengan diadakan kelas mini GP anak-anak diharapkan memacu pembalap muda berbakat. Sementara itu untuk kelas mini GP dewasa, Tim King GT Radial mengirimkan pembalap atas nama Hengki, Lingga, dan Guntur.

“Target juga menang dan naik podium. Apalagi sistemnya nanti sistem gugur langsung ke final. Kalau anak-anak pra final untuk nantinya menentukan posisi dan grade maka bisa langsung final selanjutnya,” papar Ismail Gani berharap dengan diadakan event ini bisa mencegah balapan liar di jalanan, dan bisa didik anak menjadi pembalap profesional. (01)

Rekomendasi Berita