oleh

Kinerja Pengadilan Agama Lubuklinggau Terbaik di Sumsel

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat, menghadiri acara Pengantar Tugas Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B, Drs H Muchlis menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Kelas I A di Kantor Pengadilan Agama Kota Lubuklinggau, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, dua orang hakim Pengadilan Agama Kota Lubuklinggau, yakni Dra Ratnawati dan Mashudi juga diantar Hakim di Pengadilan Agama Kayu Agung Kelas I B serta Ardi SH menjadi Panitera Muda Permohonan di Pengadilan Agama Pangkalan Balai Kelas II.

Sebagai pengganti Drs H Muchlis, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B dijabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B, Drs Kiagus Ishak ZA yang rencananya akan dilantik pada 23 Maret mendatang.

Dalam sambutannya, Drs H Muchlis mengungkapkan rasa terima kasihnya atas semua dukungan yang telah diberikan oleh kepala daerah dari tiga daerah wilayah layanan Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B, yakni Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Menurutnya, tak hanya informasi dan dukungan moral yang diterima, ketiga daerah tak ragu untuk memberikan bantuan berupa materi untuk mendukung kemajuan Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B.

Sejak dilantik pada 4 Agustus 2017 lalu, Muchlis mengaku juga mendapat dukungan penuh dari seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B.

Dengan dukungan dari tiga kepala daerah, Forkopimda, serta pegawainya, tahun 2019 lalu, Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B berhasil menjadi Pengadilan Agama Kelas I B dengan kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Selatan dan 20 besar se-Indonesia.

“Pengadilan Agama Lubuklinggau memiliki arti tersendiri bagi saya yang memang lahir dan besar di kota ini. Saya berusaha semaksimal mungkin agar Pengadilan Agama Lubuklinggau ini berada di track yang benar, bukan hanya untuk memutus masalah perdata. Oleh karena itu, saya bekerja dengan seluruh hati dan jiwa raga saya,” tuturnya.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, “Drs Muchlis menurut saya adalah sosok yang hangat dan akrab, kesan tak terlupakan dengan banyaknya kegiatan yang dihadiri menunjukkan pro aktif beliau dalam menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah.”

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengucapkan terimakasih dan kami mendoakan segala yang terbaik dan nantinya mendapatkan prestasi  cemerlang di tempat tugas yang baru,” ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengucapkan terima kasih dan doa untuk kesuksesan Drs H Muchlis untuk jabatan barunya di Bengkulu.

Menyampaikan pesan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang tidak bisa hadir, ia mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan pada masyarakat, khususnya warga Kota Lubuklinggau.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B selama di bawah kepemimpinan Drs H Muchlis. Semoga selalu sukses untuk karirnya di tempat yang baru,” katanya.

Selanjutnya Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat dalam sambutan singkatnya mengatakan,  “Selamat atas prestasi yang telah diraih Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B selama di bawah kepemimpinan Drs H Muchlis. Semoga selalu sukses untuk karirnya di tempat yang baru,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita