oleh

Kinerja Dewan Disoroti Masyarakat

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya

….siapapun yang hari ini (kemarin, red) diamanahkan oleh kawan-kawan, ya harus bertanggung jawab. Karena ditahun ketiga ini, pimpinan tidak memandang dari fraksi mana. Sehingga masyarakat bisa paham dan mengetahui sudah profesionalkah dewan dalam bekerja………

Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah

….perubahan AKD ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja anggota dewan. Minimal, bisa meningkatkan kinerja yang belum maksimal, serta apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi sebagai anggota dewan, terlaksana lebih baik lagi….

DPRD Lakukan Roling AKD

LINGGAU POS ONLINE, MAJAPAHIT – DPRD Kota Lubuklinggau, adakan rapat untuk pergantian Alat kelengkapan Dewan (AKD). Roling AKD ini rutin mereka laksanakan, setiap tahunnya di awal tahun.

Rapat roling AKD dipimpin langsung Ketua DPRD kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya. Usai memimpin rapat, ia menegaskan kalau saat rapat pihaknya sudah menekankan kepada seluruh anggota DPRD, untuk bisa terus tingkatkan kinerja mereka selaku wakil rakyat.

“Karena pada prinsipnya, pimpinan itu ingin adanya kerjasama yang baik. Maka, siapapun yang hari ini (kemarin, red) diamanahkan oleh kawan-kawan, ya harus bertanggung jawab. Karena pada tahun ketiga ini, pimpinan tidak memandang dari fraksi mana. Sehingga masyarakat bisa paham dan mengetahui sudah profesionalkah kami dalam bekerja,” kata Rodi Wijaya usai memimpin rapat, Rabu (3/1).

Ia ingin, ada peningkatan kinerja pasca dilaksanakannya roling AKD.

“Ya harus ada yang ditingkatkan. Jangan sampai, ketika ada tamu kita tidak hadir, atau ada kunjungan kita hanya diam di belakang. Roling AKD ini juga dilaksanakan, agar semua teman-teman di DPRD ini berperan, sesuai kesepakatan dan hasil musyawarah mufakat. Bagi yang diamanahkan, ya bekerja dengan sebaik-baiknya. Ingat, kinerja kita terus disoroti oleh masyarakat,” tegasnya.

Untuk nama-nama AKD yang baru, usai rapat masih dalam tahap penyusunan.

DPRD Muratara Juga Laksanakan Roling AKD

SENADA yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Muratara pada hari sebelumnya, Selasa (2/1). Rapat roling AKD juga dilaksanakan, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD I, Hendri.

“Rapat roling AKD dihadiri 17 anggota dewan kita, dan dilaksanakan secara musyawarah mufakat. Rapat pun dimulai, pukul 13.00 WIB. Berdasarkan hasil musyawarah, Ketua Komisi I terpilih Amri Sudaryono, Ketua Komisi II terpilih Devi Arianto dan Ketua Komisi III Bakri. Sementara untuk Ketua Bapemperda, Hermansyah Samsiar, serta Ketua BK, Dodoi Kana,” jelasnya.

Saat memimpin rapat, ia pun mengingatkan kepada anggota dewan yang diberikan amanah, untuk menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Pastinya, mereka harus bertanggung jawab atas jabatan yang sudah diamanahkan tersebut, serta terus tingkatkan kinerja,” tegasnya.

Sama halnya, imbauan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah. Ia berharap dengan dilaksanakannya perubahan AKD ini, bisa lebih meningkatkan kinerja anggota dewan.

“Minimal, bisa meningkatkan kinerja kita yang belum maksimal pada tahun 2017,” tegasnya.

Agar kedepan, dilanjutkannya, apa yang menjadi Tupoksi sebagai anggota dewan, terlaksana lebih baik lagi.

“Harus ada peningkatan kinerja,” tegasnya kembali. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita