oleh

‘Kids Jaman Now’ Lagi Viral

Waktu terus berlalu, setiap hari pasti ada-ada aja yang baru. Apalagi sekarang sudah dunia sosial media (Sosmed) banget, baru sebentar aja ada berita yang viral di Sosmed langsung heboh, mem-booming.

Bagaimana tanggapan para ‘kids jaman now’ ha…ha… (becanda) dengan berita yang viral di sosial media?

“Tanggapannya mungkin tergantung berita ya. Kalau berita positif, pasti senang kalau viral berarti semua orang tahu dan bisa diambil manfaatnya nah kalau sebaliknya, malah berdampak buruk untuk semua pengguna sosial media,” jelas salah satu siswi tingkat menengah atas berinisal IV.

‘Kids Jaman Now’

Smarters sudah tahu banget kan, apa itu ‘kids jaman now’ lagi viral banget yes di dunia maya. Ada lagi nih yang menyebutkan perbandingan ‘kids jaman now’ vs jaman ‘baheula’, ”Pastinya kalau jaman now itu lebih update, lebih gaul, nggak gaptek dong ya,” tambah siswi berinisial IV.

Nah Smarters, memang ‘kids jaman now’ ini update banget di dunia maya. Dari cara bergaulnya juga beda banget kan, berpakaiannya dan juga prestasinya.

‘Kids jaman now’ juga punya banyak kosakata yang viral nih guys misalnya, terciduk, Faedah dan hakiki. Lucu-lucu ya, Smarters pasti tahu dong ya artinya apaan kilik di Google aja, muncul deh semuanya he..he.

Apa ‘kids jaman now’ itu?

“Kids jaman now’ itu terlalu update banget di dunia maya, padahal mungkin umurnya belum sesuai dengan apa yang dilakukan. Dari segi etikanya, prestasinya, dunia gadget-nya juga,” ungkap siswa berinisial MP.

Ada lagi tanggapan siswa berinisial AP, ”Kids jaman now’ itu banyak yang nggak tahu batas-batasannya. Banyak juga yang labil, sudah banyak yang pacaran, dan hal-hal lainnya,” katanya.

Ya guys, dari beberapa tanggapan banyak banget yang menyayangkan akan ‘kids jaman now’ itu. Udah banyak banget, ‘kids jaman now’ yang terciduk dan ujung-ujungnya viral di sosial media, yang mungkin bisa mempengaruhi yang lainnya.

Anak yang di bawah umur yang seharusnya merasakan permainan-permainan tradisional sekarang malah mainan nya gadget, salah satu kebiasaan ‘kids jaman now’. Sukanya dengar lagu-lagu berbau percintaan, Cuma segelintir kali ya yang masih dengerin lagu anak-anak.

“’Kids jaman now’ itu sering nongki-nongki (Nongkrong) di jalanan sih, di tempat-tempat santai untuk ngobrol dan jalan.” tambah siswi berinisial AP.

Kan udah terlanjur viral nih, jadi kita coba untuk jadi ‘kids jaman now’ yang berfaedah gitu. Yang tetap mencintai lagu anak-anak, bermain sesuai dengan batasannya, jangan asal terabas aja. Hal-hal yang positif kita ambil, dan hal-hal negatif dibuang jauh-jauh deh.

Kita bisa memanfaatkan sosial media dengan hal yang lebih berguna. Jangan mudah terpengaruh orang lain guys, buat remaja-remaja nih jangan pada labil hi…hi. Pinter-pinter memilih mana yang terbaik buat kita ya, Smarters…semangat!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita