oleh

Keunggulan Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten

LINGGAU POS ONLINE – Kegiatan Anak Terpantau CCTV

Salat Dhuha menjadi salah satu kegiatan rutin anak yang dilakukan di PGTK Tunas Harapan Silampari. Bahkan, ibadah satu ini dilaksanakan setiap pagi. Karena banyak manfaat yang dirasakan bagi anak maupun guru. Hal ini diungkapkan Kepala PGTK Tunas Harapan Silampari Sevi Syopia kepada wartawati koran ini, Jumat (12/7).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

MANFAAT itu, diantaranya, bisa menambah pengetahuan anak tentang ilmu agamanya, membiasakan anak sejak dini berinteraksi dengan Allah SWT, dan secara tidak langsung anak diajarkan doa-doa dan hafalan-hafalan surat pendek dengan mendengar apa yang dibacakan oleh gurunya dan lainnya.

“Masih banyak manfaat yang lainnya yang insya Allah harapan dari sekolah ketika mereka sudah melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, pembiasaan ini tidak akan hilang dan ini menjadi amal sholih guru untuk investasi akhiratnya,”ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, PGTK Tunas Harapan Silampari dalam pembelajarannya mengutamakan pendidikan karakter, melalui kegiatan pembiasaan islami dalam keseharian.

“Karena kita berupaya, anak-anak yang kita didik di sini menjadi anak yang berakhlakhul kharimah setelah keluar dari sekolah ini. Selain itu kita juga menerapkan Kurikulum 2013 dalam kegiatan pembelajarannya,” ungkapnya.

Keunggulan lainnya, Tunas Harapan Preschool dan Kindergarten juga memiliki kegiatan bulanan seperti renang dan Field Trip. Selain itu kegiatan penunjang seperti ekstrakulikuler Calistung, sempoa, Tari (Tradisional dan modern), drama, bahasa arab dan iqro serta Tahfidz Quran.

“Tentunya, tahfidz Quran akan sepaket dengan tahsin, tidak ketinggalan kita ajarkan anak selain bahasa Inggris ada bahasa arab, hafalan surat pendek dan lainnya,” imbuhnya.

PGTK ini juga memiliki keunggulan, diantaranya tenaga pendidik yang profesional dan menyayangi anak-anak, Ruangan AC di setiap kelas, koneksi Circuit Closed Television (CCTV) di setiap ruangan, free WIFI, tersedia mainan-mainan edukatif dan full multimedia, arena bermain outdoor dan indoor, perpustakaan, LSD Proyektor, dan berada di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

Dan dijelaskan juga, bahwa Tunas Harapan Silampari Preschool dan Kindergarten (PGTK Tunas Harapan Silampari) menawarkan beberapa program, diantaranya kelas playgroup untuk anak usia 3-5 tahun, kelas kindergarten untuk anak usia diatas 5 tahun, daycare/penitipan anak, serta program free trial class atau kelas percobaan untuk anak-anak selama 3 hari masa percobaan. (*)

Rekomendasi Berita