oleh

Ketua Yayasan Pelita Taqwa Lantik Kepala dan Wakil Kepala SDIT-MC

KEMARIN, bertempat di Aula SDIT Mutiara Cendekia, Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Dra Med Vet Hj Retno Trapsilowati, MM melantik kepala dan wakil kepala SDIT-MC yang baru, Rabu (22/11).

Mereka yang dilantik adalah Abdiansyah Satria,SE, MM sebagai Kepala SDIT-MC periode 2017-2022. Kemudian Rina Sri Lestari, S.Pd sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan Yeni Oktavianti, S.Pd sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Hadir juga pada acara tersebut, Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Ir H Firdaus Aziz beserta pengurus yayasan, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Wiyadi, Ketua Komite beserta pengurus dan seluruh perwakilan orang tua wali, guru, staf dan beberapa perwakilan murid-murid SDIT-MC sebagai pengisi acara.

Saat diwawancarai, Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Ir H Firdaus Aziz didampingi Ketua Yayasan Hj Retno Trapsilowati mengharapkan kepala dan wakil kepala yang baru ini dapat lebih meningkatkan apa yang sudah dicapai SDIT-MC selama ini.

“Saya harap kedepannya SDIT-MC akan lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misinya saat ini. Dan juga kepala yang baru beserta wakil dan gurunya agar bisa bekerja sama dengan sebaik-baiknya dan lebih memajukan lagi sekolah ini,” ujarnya.

Apalagi menurut Firdaus, dalam memilih kepala dan wakil kepala ini, pihaknya benar-benar melaksanakan rekrutmen yang cukup ketat, yang mana kandidatnya tidak hanya berasal dari dalam sekolah tetapi juga dari luar sekolah.

“Dalam rekrutmen ini kita lakukan ujian kelayakan dan kompetensi menjadi kepala sekolah, ada uji psikotes yang melibatkan psikolog, wawancara dan ujian tertulis. Dan dari rekrutmen ini, mereka inilah yang memenuhi persyaratan dan kelayakan menjadi kepala dan wakil kepala. Semoga mereka ini bisa membawa SDIT-MC ke arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDIT-MC yang baru, Abdiansyah Satria mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah memberikan amanah yang luar biasa ini kepadanya.

“Menurut saya ini amanah yang luar biasa, ini tugas berat kami dalam menciptakan pribadi-pribadi anak didik yang berkarakter. Poinnya ada tiga, yakni pertama menciptakan anak yang berkarakter soleh dan solehah. Kedua, anak yang berkarakter anak yang mandiri. Dan ketiga anak-anak yang memiliki daya saing yang tinggi,” ungkapnya.

Lanjutnya, ketiga poin inilah yang menjadi langkah awal kita kedepannya, untuk menciptakan dan menembangkan anak-anak yang berkarakter.

“Sesuai dengan permintaan dari yayasan, saat ini kita mempersiapkan akreditasi. Dan semoga persiapan akreditasi ini berjalan dengan lancar. Dan saya juga berharap kerjasama dari semua pihak sekolah, guru dan staf agar tetap semangat dalam bersama-sama lebih memajukan SDIT-MC ini dan dalam menciptakan generasi yang berkarakter,” harapnya.

Tahun ajaran ini, SDIT-MC juga kedatangan guru baru yakni seorang hafizd 30 Juz, yang mana insya Allah akan turut membantu dalam melahirkan hafidz dan hafidzah SDIT-MC. Yang mana kita ketahui saat ini terdapat 59 anak SDIT-MC yang sudah hafal Juz 30 dan 5 anak sudah hafal Juz 29 dan Juz 30.

Acara pelantikan ini juga dimeriahkan penampilan anak soleh dan solehah SDIT-MC dalam berpuisi, paduan suara dan tari kreasi. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita