oleh

Ketua TP PKK Pembinaan ke Pelaku UKM-IKM

KETUA TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana adakan pembinaan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil dan Menengah (IKM). Pembinaan ini dilaksanakan di ruang rapat Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau, Jumat (5/10).

Tujuan dari pembinaan ini, tentunya guna meningkatkan penjualan hasil produksi pelaku UKM dan IKM dipasarkan di minimarket serta toko modern yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau. Salah satunya, dengan meningkatkan produksi serta rak yang disebarkan di minimarket serta toko modern.

BERSAMA – Foto bersama dengan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Kepala Disdagrin, HM Hidayat Zaini serta pelaku UKM dan IKM Kota Lubuklinggau, usai pembinaan.

Pembinaan ini juga diharapkan, bisa meningkatkan hasil produksi bagi para pelaku UKM dan IKM. Seperti, kedepan akan menambah rak di setiap minimarket serta toko modern.

Selain itu, suami H SN Prana Putra Sohe ini juga mengajak pelaku UKM dan IKM untuk melakukan inovasi salah satunya di kemasan hasil produksi mereka.

“Kedepan seluruh kemasan kita gunakan ziplock, agar produk lebih terjaga dan tidak mudah rusak,” ungkapnya.

Terakhir, mereka bersama pelaku UKM dan IKM akan melakukan kerjasama dengan pihak koperasi sekolah. Tujuannya agar produk mereka juga dipasarkan di sekolah-sekolah. Tentu dengan kemasan yang lebih kecil, disesuaikan dengan kemampuan anak-anak sekolah.

“Dan kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan produksi pelaku UKM dan IKM,” harapnya.

Rina sapaan akrabnya ini juga meminta Disdagrin, untuk terus lakukan pembinaan dan pengawasan kepada pelaku UKM dan IKM. Bila perlu, datangkan narasumber saat pelatihan, untuk menambah ilmu bagi mereka. (rfm)

Rekomendasi Berita