oleh

Ketua TP PKK Muratara Kembali Bangkitkan Batu Akik

LINGGAUPOS.CO.ID – Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (30/3/2021), Ketua TP PKK Muratara Hj Rita Suryani mengatakan harus bangga dengan Sumber Daya Alam (SDA) Muratara.

Anggota DPRD Sumsel mengatakan Muratara banyak menghasilkan Sumber Daya Alam yang melimpah, sala satu contohnya kerajinan batu akik.

“Kita akan terus berdayakan pengrajin yang sudah ada, dengan harapan mereka ini, produk yang dihasilkan bisa bersaing di pasar luar,” terangnya.

Tidak hanya batu akik, menurutnya juga akan berdayakan pengerajin kain songket yang berada di Desa Biaro Lama Kecamatan Karang Dapo.

“Ini sesuai dengan instruksi dari provinsi bahwa setiap kabupaten/kota harus menggali potensi sumber daya alam yang ada, tidak terkecuali Muratara,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa pengerajin batu akik dan songket di Muratara sudah ada, sehingga  tinggal diberdayakan saja.

“Potensi yang paling utama akan kita angkat ke tingkat provinsi maupun pusat yaitu batu akik, sebab hasil dari pada batu akik itu sendiri banyak macam dan motifnya.  Jika dipecahkan ada batu teratai batu tawon dan lain-lain, itu yang paling kita utamakan kedepannya,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita