oleh

Ketua TP PKK Mura Gelar Pengajian Bedah Alquran

-Utama-500 dibaca

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGAU-Ketua TP PKK Musi Rawas (Mura), Hj Noviar Marlina Gunawan mengadakan pengajian bedah Alquran Surat An-Nisa di Pendopoan Rumah Dinas Bupati untuk memperkuat ilmu keagamaan.

Hadir dalam pengajian ini Ustad H Muhammad Kemas Ali, Ketua Bhayangkari Musi Rawas Ny Achi Pambudi, Ketua Persit Ny Witi Dodi, dan Ketua Darma Wanita Kementerian Agama Penti Hermadi, anggota PKK Musi Rawas, Kepala Bagian Kesra H Muhammad Yusran Amri serta 350 jemaah dari berbagai desa di Kabupaten Musi Rawas.

Pengajian bedah Alquran ini sengaja dilaksanakan bagi kaum wanita di Musi Rawas supaya dapat memahami dan mengerti kodrat sebagai wanita.

“Jadi pengajian ini sengaja kita laksanakan untuk mendapat pencerahan langsung dari sang ahlinya tentang Alquran yang membahas tuntas tentang wanita. Karena, dengan adanya pengajian seperti ini kaum wanita di Musi Rawas dapat mengetahui tentang kodrat wanita, kewajiban dan juga hak sebagai perempuan,” kata Noviar Marlina Gunawan, Selasa (7/11).

Pengajian bedah Alquran ini tentu saja sangat menarik, karena dari satu ayat dapat dijelaskan secara rinci oleh sang ustad.

Dalam pengajian ini, jamaah diberikan kesempatan untuk bertanya tentang hal-hal yang menarik seperti bolehkah laki-laki memiliki istri lebih dari satu, karena Nabi pun, beristri lagi setelah sekian tahun menduda dan menikah lagi dengan istri yang sudah berusia 60 tahun.

“Saya berharap dari pengajian ini ibu-ibu di Kabupaten Musi Rawas dapat mengetahui tentang kodrat sebagai wanita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Musi Rawas, Ny Achi Pambudi mengatakan kegiatan seperti ini tentu saja sangat positif sekali.

“Kita tentunya sangat bahagia karena bisa diundang untuk mengikuti kegiatan ini, karena bedah Alquran ini sangat positif sekali. Karena kita bisa menimba ilmu pengetahuan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Bahkan, menurut Ny Achi Pambudi banyak hikmah yang diterima dari kegiatan seperti ini, karena selama ini dirinya hanya mengetahui isi Alquran hanya tentang sosial kemasyarakatan saja. Akan tetapi dari penjelasan yang disampaikan ustad H Muhammad Kemas Ali dari satu ayat saja banyak sekali maknanya.

“Alhamdulillah kita sangat senang, semoga saja kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin di Musi Rawas,” tutupnya. (12)

 

Komentar

Rekomendasi Berita