oleh

Ketua PPP Ucapkan Selamat Untuk NanSuko

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Lubuklinggau, akan dilakukan KPU Kota Lubuklinggau Kamis, 5 Juli 2018. Namun, berdasarkan hasil penghitungan suara delapan PPK se-Kota Lubuklinggau, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko) memperoleh suara terbanyak.

Perolehan suara peserta Pilkada nomor urut 2 mencapai 62.923 atau 56,18 persen, diikuti pasangan calon nomor urut 3, H Rustam Effendi-Riezky Aprilia dengan perolehan suara 41.179 atau 36,77 persen, selanjutnya pasangan calon nomor urut 1, H Toyeb Rakembang-Sofian, 7.898 suara atau 7.05 persen.

Ketua DPC PPP Kota Lubuklinggau, Apri Ahmadi mengucapkan selamat kepada NanSuko. Bahkan, Madi sapaan akrab Apri Ahmadi menjelaskan salah satu indikator kekalahan itu karena pasangan calon Walikota-Wakil Walikota, H Rustam Effendi-Riezky Aprilia hanya diusung PPP dan PDIP. Sementara, NanSuko diusung Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB, NasDem, PBB, PKS dan Hanura, serta didukung Partai Perindo, PSI dan Garuda.

“Kekalahan ini menunjukkan kalau roda Parpol pengusung bergerak secara maksimal, dan bila dikalkulasikan suara yang diperoleh kami sudah maksimal dalam menggerak roda Parpol pengusung,” kata Madi, Senin (2/7).

Menurut Madi, suara yang diperoleh PPP dan PDIP tersebut akan dipertahankan sampai di pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Sehingga, ia menargetkan untuk menambah alokasi kursi PPP di DPRD Kota Lubuklinggau.

“Suara ini akan kita pertahankan di Pileg, dengan harapan PPP dapat jadi salah satu Parpol pemenang Pemilu,” jelasnya.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader PPP, untuk merapatkan barisan menuju Pileg 2019. Kembali menggerakkan roda PPP secara maksimal, dengan perolehan suara yang tidak jauh dari hasil Pilkada serentak 2018.(01)

Rekomendasi Berita