oleh

Ketua PKK Lubuklinggau Ilir Diganti

LUBUKLINGGAU ILIR – Ketua PKK Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Rabu (17/1) resmi dijabat Roslina. Kader Posyandu Mawar 9 warga RT 01 Kelurahan Lubuklinggau Ilir itu menggantikan Ketua PKK sebelumnya Emi Zubaidah.

Pemilihan Ketua PKK berlangsung di Kantor Kelurahan Lubuklinggau Ilir pukul 14.00 WIB dihadiri Lurah, Ketua PKK lama dan baru, staf kelurahan, kader posyandu, Ketua RT.

Lurah Lubuklinggau Ilir, Ria Kesuma, SE mengatakan, selain pemilihan Ketua PKK, pada hari yang sama dilakukan serah terima barang inventaris PKK. Pergantian Ketua PKK kelurahan itu dilakukan atas permintaan warga sebagai upaya penyegaran. Ia berharap Ketua PKK kecamatan dalam waktu dekat dapat melantik ketua PKK Kelurahan Lubuklinggau Ilir yang baru.

Selain memilih Ketua PKK, juga membahas pembagian anggota kader satu rumah satu Jumantik. Kader tersebut membahas masalah pemberantasan sarang nyamuk. Pembagian kader Jumantik bertujuan mengajak warga kelurahan Lubuklinggau Ilir berbenah membersihkan lingkungan dalam pemberantasan sarang nyamuk yang akan dilakukan serentak dilakukan Jumat (25/1).

Ria menambahkan di Kelurahan Lubuklinggau Ilir saat ini sedang melakukan kegiatan pendaftaran peserta JKN-KIS dengan APBD tahun 2019 diperuntukkan bagi warga tidak mampu.

“Alhamdulillah antusias warga mengumpulkan persyaratan berkas seperti fotokopi KTP, KK, dan Rekening Listrik,” ucapnya.

Ria mengaku hari ini (18/1) akan ada penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2019 dari Kantor Pertanahan Kota Lubuklinggau yang membahas masalah Prona. Bagi warga Lubuklinggau Ilir yang belum terdaftar tanah dapat hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kemarin suratnya sudah diedarkan ke semua warga yang ada di Kelurahan Lubuklinggau Ilir melalui RT setempat,” imbuhnya. (adi)

Rekomendasi Berita