oleh

Ketua PGRI Lubuklinggau Pastikan Kepsek di Lubuklinggau Tidak Terima Suap

LINGGAUPOS.CO.ID- Kepala Sekolah (Kepsek) di Lubuklinggau melalui PGRI Kota Lubuklinggau mengklarifikasi, bahwa tidak ada suap yang diterima kepala sekolah, sesuai tudingan sebuah LSM.

Kepala SMAN 4 Lubuklinggau yang juga Ketua PGRI Lubuklinggau, Erwin Susanto kepada linggaupos.co.id, usai menghadiri panggilan dari Inspektorat Sumsel di SMAN 4 Lubuklinggau terkait pemeriksaan khusus, mengatakan pihaknya akan melaporkan balik LSM itu.

Pasalnya, LSM tersebut menyatakan 470 Kepala Sekolah di Sumsel melakukan penyuapan dengan nominal uang ratusan juta per kepala.

“Kami pastikan dan saya pribadi, informasi itu sangat-sangat tidak benar, dan ini merupakan fitnah sangat keji, karena tidak ada. Apa ya, semacam tidak ada filter lagi ngomong, kalau kepala sekolah itu menyuap ratusan juta dan tidak manusiawi lagi kerjaan seperti itu,” jelas Erwin.

Erwin menyatakan, kemungkinan, dengan adanya kejadian ini, pihaknya Kepala Sekolah akan melapor ke lembaga PGRI, bahwa apa yang dilaporkan LSM tersebut merupakan fitnah. Dan mungkin, akan ada upaya hukum dari lembaga profesi guru PGRI Kota Lubuklinggau berkaitan dengan perihal tersebut.

“Karena ini, 470 kepala sekolah se Sumsel, dengan nominal uang ratusan juta per kepala, kan gila. Jadi kami akan ada upaya hukum, dari PGRI Lubuklinggau, berkoordinasi dengan Disdik dan PGRI Provinsi,”ungkapnya.

Mewakili kepala sekolah di Lubuklinggau, Erwin memastikan kepala sekolah di Lubuklinggau tidak ada melakukan penyuapan. Semuanya terpilih menjadi kepala sekolah memang sudah sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan telah memenuhi syarat-syarat. Seperti Golongan minimal sudah 3C, ada Sertifikat Kepala Sekolah, Sertifikasi dan Pegawai Negeri.

“Kita pastikan tidak ada suap menyuap itu,apalagi sampai ratusan juta,” tegasnya.

Ditanyai seperti apa teknis pemeriksaan dilakukan inspektorat provinsi sumsel. Erwin mengungkapkan mereka hanya melakukan pengisian instrumen. Dimana mereka mesti menjawab 30 pertanyaan berkaitan dengan pengangkatan kepala sekolah.(*)

Rekomendasi Berita