oleh

Ketua DPRD Lubuklinggau Ambil Berkas Balonbup di PAN Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE – Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya (HRW) tampaknya serius mencalonkan diri sebagai Bupati Musi Rawas. Pasalnya ia kembali mengambil berkas Bakal Calon Bupati (Balonbup) di DPD PAN Musi Rawas.

Sebelumnya HRW diketahui sudah mendaftarkan diri sebagai Bacabup di DPD Golkar Musi Rawas. Melalui kuasa hukumnya, Fauzi Ariyanto, HRW mengambil berkas di PAN, Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengambilan berkas itu langsung Ketua DPD PAN Musi Rawas Wahyu Sumadi, Saprin Rais Sekretaris Panitia Penjaringan dan Anggota Misdawati Asril Wijaya, Imam Kurniawan dan Defri Kurniawan.

Fauzi Ariyanto menjelaskan HRW serius mencalonkan diri dan secepatnya akan mengembalikan berkas ke DPD PAN.

Sementara itu sekitar pukul 15.00 WIB, giliran H Andriyanto mengambil formulir Bacabup. Ia sebelumnya juga sudah mendaftarkan diri di DPD Golkar Musi Rawas.

Kepada para calon yang mengambil berkas, Wahyu Sumadi menjelaskan kewenangan rekomendasi siapa yang akan diusung itu mutlak hak dari DPP PAN. “DPD PAN hanya memberikan rekomendasi secara tertulis kepada DPW dan DPP serta kelengkapan berkas dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, sesuai degan hasil pemetaan dan hasil survey partai,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita