oleh

Ketua Diamanahkan pada Sekda

BKPSDM Wacanakan Bentuk Korpri

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mewacanakan pembentukan kepengurusan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Laporan Aspin Dodi, Muratara

KEPALA Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sudartoni Selasa (5/12) mengatakan, ia telah menyampaikan usulan kepengurusan Korpri ke Bupati Muratara.

“Kita sudah mengusulkan pembentukan kepengurusan Korpri Kabupaten Muratara, lantaran sampai sekarang belum terbentuk,” kata dia

Dijelaskannya, dalam kepengurusan untuk ketua langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, H Abdullah Matcik sekretaris Kepala BKPSDM.

“Ketua langsung pak Sekda, sementara untuk sekretaris saya, selaku sekretariatan,” tambahnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya kepala sekretariatan dijabat oleh pejabat eselon III. Tapi karena tidak ada kantor maka melekat di BKPSDM.

Lebih lanjut, kendati pengurus Korpri tidak ada tunjangan namun tidak menyurutkan rasa pengabdian kepada negara sesuai janji Korpri.

Direncanakan, bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muratara, akan dilaksanakan apel Korpri pada Senin (18/12).

“Kita siap melaksanakan apel Korpri dengan bergabung Sat Pol PP. Pada tanggal 18 Desember 2017 mendatang di halaman kantor Bupati Muratara,” ungkapnya.

Dalam apel nantinya sekaligus diserahkan penghargaan terhadap PNS yang berprestasi dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Di mana piagamnya ditandatangani oleh Presiden RI.

“Pada apel Korpri nantinya akan diberikan penghargaan kepada PBS yang berprestasi dan sudah mengabdikan diri baik masa dinas 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun,” imbuhnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita