oleh

Ketua Baru Harus Bawa PWI Lebih Baik

PALEMBANG – Mewakili Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka secara resmi Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sumsel tahun 2019, Sabtu (26/1) di Asrama Haji Palembang. Pemilihan Ketua PWI Sumsel yang baru berlangsung cukup alot. Hingga pukul 23.45 WIB tadi malam, pemilihan masih berlangsung untuk menentukan kandidat yang masuk putaran kedua.

Dalam kesempatan itu mantan Bupati OI tersebut mengatakan Konferprov PWI Sumsel tahun ini memang luar biasa karena kegiatan ini diikuti dengan jumlah peserta terbanyak.

“Pemprov Sumsel tentu sangat mendukung kegiatan ini. Kami (HDMY) juga mengharapkan bantuan dari insan pers baik itu media cetak, elektronik maupun online yang ada di Sumsel,” ungkap Mawardi.

Mawardi berharap dalam pemilihan Ketua PWI Sumsel yang baru untuk tahun ini dapat berjalan lancar.

“Semoga nanti yang terpilih menjadi ketua baru, harus membawa PWI Sumsel lebih baik kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu diketahui empat nama calon Ketua PWI Sumsel siap memperebutkan 463 suara anggota biasa, Konferprov tersebut.

Masing-masing yakni Jon Heri dari SKU Jembatan Informasi, Aan Sartana dari Antara Sumsel, Firdaus Komar dari Berita Pagi dan Hadi Prayogo dari Sripo/Tribun Sumsel.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung serba guna Asrama Haji Palembang, dibuka dengan sidang pleno pertama, oleh Ketua Umum PWI, Atal S Depari.

Dikatakan Atal dengan terlaksananya Konferensi Provinsi Sumsel, maka menjadi tantangan bagi ketua terpilih kedepan, untuk membawa PWI Sumsel lebih baik lagi.

“Ini luar biasa banyak sekali dan calon yang muncul untuk membenahi PWI Sumsel kedepan. Kita berharap konferensi ini dapat berjalan lancar dan daerah ini bisa mendapatkan ketua yang dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya.

Melalui Konferprov PWI Sumsel ini juga, ia berharap seluruh anggota diharapkan dapat memberikan rasa nyaman pada pelaksanaan konferensi yang dilaksanakan hari ini.

Kedepan, Atal berharap PWI Sumsel dapat sejalan dengan visi misi PWI Pusat, sesuai dengan motonya PWI zaman now. Artinya PWI harus mengikuti kondisi zaman digital.

“Kita harus bisa beradaptasi dengan digital sekarang, dan sudah menjadi tugas ketua PWI Sumsel untuk memberikan pendidikan yang mumpuni bagi seluruh anggotanya,” harapnya. (rls)

Rekomendasi Berita