oleh

Ketagihan Narkoba, Dua Oknum Siswa Nekat Curi Hp

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Nekat perbuatan dilakukan dua sahabat ini. Mereka yang masih berstatus pelajar mencuri satu unit Handphone (Hp) milik warga.

Oknum pelajar terjerat kasus hukum ini berinisial Aj (16) dan Az (15). Keduanya warga Kecamatan Curup Selatan, terpaksa diamankan polisi Mapolres Rejang Lebong, Selasa (3/5) sekitar pukul 22.45 WIB. Korbannya warga Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar dikonfirmasi di Mapolres Rejang Lebong, Rabu (4/4) membenarkan informasi tersebut.

“Tersangka mengambil Hp milik warga Air Bang masih ada hubungan keluarganya,” jelas Kasat.

Dua tersangka masih bawah umur tersebut diamankan oleh korban sendiri, dan mengakui telah mengambil Hp yang sudah dijual mereka seharga Rp 300.000.

“Saat diinterogasi korban, tersangka mengakuinya, dan Hp diambil diakui sudah dijual seharga Rp 300.000,” papar Chusnul Qomar.

Mirisnya, uang hasil penjualan Hp tersebut diduga digunakan untuk membeli lem Aibon.

“Uang hasil menjual Hp untuk membeli lem Aibon, tersangka ada ketergantungan dengan lem,” jelas Chusnul Qomar.

Meski demikian, Kasat mengaku, lantaran tersangka masih bawah umur diupayakan untuk dilakukan diversi.

“Kita upayakan diversi, dan kita masih koordinasi dengan Bapas dan pihak Dinas Sosial dan keluarga,” katanya.

Informasi dihimpun Linggau Pos, dua tersangka mencuri Hp saat korban meletakkan Hp di rumah orang tua temannya di Kecamatan Curup Selatan. Lantaran hujan, korban pun masuk ke dalam rumah dan meletakkan HP di atas meja. Melihat Hp diletakkan sembarangan, diduga dua tersangka langsung mengambil dan membawanya lari. Tapi korban yang identitasnya dirahasiakan, mengejarnya. (09)

Rekomendasi Berita