oleh

Kesinergian Antara Semua Pihak Terus Dijaga

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan kalau pemerintah terus membutuhkan dukungan serta kepedulian dari semua pihak. Agar bisa mewujudkan Lubuklinggau sebagai kota jasa, industri dan perdagangan yang unggul serta menjadi role model masyarakat madani bisa terwujud.

Sampai saat ini, Nanan sapaan akrabnya ini mengakui kalau apa yang sudah dilakukan pemerintah belum maksimal.

“Apa yang kami perbuat belumlah sempurna, namun kami terus berupaya agar program yang digulirkan pemerintah dan stakeholder yang terkait senantiasa menyentuh langsung dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan domino efek secara langsung yang nantinya bermuara kepada peningkatan perekonomian di masyarakat,” ungkap Nanan.

Kepedulian semua pihak, serta kesinergian antara pemerintah dengan masyarakat, legislatif dan yudikatif serta pihak lainnya diharapkan terus terjalin.

“Inovasi juga terus kita lakukan, agar kita bisa unggul dari daerah lain. Lubuklinggau tidak memiliki SDA. Untuk itu, kita prioritaskan dari sektor jasa, industri dan perdagangan. Sehingga dampaknya nanti, masyarakat dapat merasakan domino efek secara langsung yang nantinya bermuara kepada peningkatan perekonomian di masyarakat,” jelasnya.

Suami Hj Yetti Oktarina Prana ini menjelaskan, beberapa program unggulan telah dijalankan, sesuai dengan tujuh fokus bidang pembangunan yakni, Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Tata Kelola, Infrastruktur dan Pertahanan dan Keamanan (Hankam).

“Beberapa mungkin ada yang belum diselesaikan, dan itu wajar karena tinggal sedikit. Namun kita komitmen, akan segera menuntaskannya,” tegas Nanan.

Pemerintah, dilanjutkannya, terus berupaya dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta mengelola keberagaman masyarakat. Mendorong dan menggerakkan perekonomian berbasis masyarakat, melaksanakan upaya percepatan pembangunan dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dasar perkotaan yang merata. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita