oleh

Kesiapan Paskibraka 80 %

LINGGAU POS ONLINE – Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Muratara, terus mantapkan latihan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI.

Berdasarkan keterangan salah seorang pelatih, Sartu Baswandi mengaku kesiapan Paskibraka saat ini sudah 80 persen dan tinggal gladibersih menggunakan panggung.

“Semua sudah siap, tinggal praktik saat pembawa baki bendera ke atas panggung menemui pembina upacara,” ungkap Sartu Baswandi saat dibincangi, Rabu (14/8).

Hal itu belum mereka lakukan, lantaran Pemkab Muratara belum menyiapkan panggung. Padahal keberadaan panggung sangat diperlukan oleh pihaknya untuk latihan.

“Kita tahu saat upacara nanti pembawa baki bendera akan berjalan mundur, dan itu perlu dipraktikkan karena hal tersebut cukup sulit,” jelas pria yang juga satuan dari Koramil Rawas Ulu.

Sertu Baswandi mengatakan latihan hari ini merupakan yang terakhir. Kamis malam akan dilakukan pengukuhan, dan setelah itu anggota Paskibraka akan diistirahatkan

“Kita sudah melakukan latihan lebih kurang 13 hari, sejak 3 Agustus pasca diserahkan dari Dispora,” lanjutnya.

Pria yang terkenal disiplin saat melatih ini mengatakan, tim Paskibraka Kabupaten Muratara tahun 2019 dinilainya jauh berbeda dari tim Paskibraka tahun lalu.

“Dalam dua hari latihan tim sudah kompak, bahkan sudah dapat menerapkan formasi bangkit. Sedangkan pada tahun sebelumnya membutuhkan waktu empat hari, baru dapat menerapkan Pormasi,” jelasnya.

Sertu Baswandi berharap pelaksana pengibaran bendera 17 Agustus mendatang berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, sehingga jerih paya dari tim pelatih dan anggota pasukan terbayarkan dengan penampilan maksimal. (fji)

Rekomendasi Berita