oleh

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Lubuklinggau Capai 61,6 Persen

LINGGAUPOS.CO.ID – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Lubuklinggau yang dinyatakan sembuh, sampai Rabu (3/6/2020), jumlahnya bertambah empat orang sehingga total keseluruhan 45 orang dari 73 orang yang positif terpapar Covid-19 atau 61,6 persen .

Ketua TGPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengemukakan secara pribadi maupun atas nama GTPP, dirinya sangat bersyukur dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut.

“Insyallah kondisi ini (sembuh, red) akan terus bertambah dan kita doakan agar mereka yang saat ini masih dirawat semuanya dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Menurut Wali Kota empat orang yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari isolasi di RS Dr Sobiri. Hingga saat ini yang masih dalam perawatan sebanyak 28 orang dengan rincian 11 orang di isolasi di RSS I Hakmaz Taba, 1 orang di RSUD Siti Aisyah, 6 orang di RSUD Dr.Sobirin serta 10 orang lagi memilih isolasi mandiri.

Ditambahkannya keterlambatan kurva positif untuk Kota Lubuklinggau karena disebabkan hasil Swab Test dari BBLK Palembang yang mengalami keterlambatan.

“Namun demikian kita masih melakukan tracking, tadi mengambil 60 sampel di Kejari Lubuklinggau untuk dilakukan rapid test,” ungkapnya.

Wali Kota menjelaskan, walaupun kasus konfirmasi terus menurun, tetapi
upaya rapid test, swab test, tracking, treatment tetap akan dilakukan. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau. “Jadi bukan hanya new normal saja yang kita targetkan, tapi lebih dari itu, Lubuklinggau betul-betul terbebas dari Covid-19. (*)

Rekomendasi Berita