oleh

Kesbangpol Mura Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sukses laksanakan acara Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental, dengan tema ‘Terwujudnya Penyelenggara Negara dan Masyarakat Indonesia yang Berintegritas dan Beretos Kerja dengan Semangat Gotong Royong’ di Ballroom Bukit Sulap Hotel Abadi Lubuklinggau, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (29/8).

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti serta empat narasumber dari Kesbangpol Provinsi Sumsel, Fitriana, Kepala Kesbangpol Mura H Amra Muslimin, Sekretaris Kesbangpol Mura, Irwansyah, Kabid Ideologi Pengawasan dan  Kebangsaan Kesbangpol Mura, Bustian ZK dan seluruh Camat dan kades se-Kabupaten Mura.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Mura, H Amra Muslimin menyampaikan bahwa kegiatan ini lanjutan ‘Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental’ yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Kali ini pihaknya mengundang semua Kades dan Camat yang ada di Mura. Tujuan sosialisasi, kata dia, memperbaiki dan membangun karakter bangsa mengacu pada nilai integritas kerja dan gotong royong. Guna membangun budaya bangsa yang martabat, makmur dan sejahtera.

“Tidak lain untuk mengubah cara pandang cara pikir dan cara kerja komponen bangsa. Dan menuju bangsa yang berkepribadian, sehat dan cerdas,” kata Amra Muslimin.

Adanya kegiatan ini, Amra Muslim berharap Mura dapat mengubah perilaku lama menjadi perilaku yang baru. Agar dapat menuju Mura Sempurna.

Sedangkan Wabup Mura, Hj Suwarti menyatakan sehubungan dalam rangka memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan melaksanakan Revolusi Mental mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera.(04)

Rekomendasi Berita