oleh

Keputusan PDIP Agustus

LINGGAUPOS.CO.ID- Arah rekomendasi dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Kabupaten Musi Rawas (Mura) 2020 sangat dinanti. Sebab, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, bisa mengusung kandidat tanpa harus koalisi. Karena memiliki 8 kursi di parlemen, sesuai dengan syarat pencalonan yang sudah ditetapkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pilkada.

Namun, hingga Jumat (10/7) partai berlogo Banteng Moncong Putih itu belum juga menentukan arah dukungannya di Pilkada Mura 2020. Sementara, beberapa Partai Politik (Parpol) sudah mengeluarkan rekomendasi dan semuanya ke petahana H Hendra Gunawan, yakni Partai NasDem 5 kursi, PBB 1 kursi, PKS 3 kursi dan PAN 4 kursi.

Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Giri Ramanda N Kiemas mengatakan memang rekomendasi belum dikeluarkan oleh DPP PDIP untuk kandidat yang maju pada Pilkada 2020, khususnya di Kabupaten Mura.

“Mungkin Agustus baru keluar,”kata Giri ramanda N Kiemas.

Menurut Giri, mengenai dukungan PDIP untuk Pilkada Mura, belum bisa dipastikan mengarah ke siapa. Bahkan, belum diketahui apakah rekomendasi itu jatuh pada kader internal atau eksternal. Karena, seluruh nama-nama kandidat yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati, semuanya sudah diserahkan ke DPP PDIP.

“Sudah diserahkan ke DPP, mereka yang memutuskan. Kewenangan kami cuma mengusulkan,” jelasnya.

Hal sama disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mura, H Ismun Yahya, yang sampai saat ini belum menerima arahan rekomendasi pengusungan di Pilkada 2020.

“Kita masih menunggu,” kata Ismun Yahya.

Menurut Ismun, sapaan akrabnya siapapun kandidat yang diusung untuk maju di Pilkada Mura, sudah jadi kewajiban bagi dirinya beserta jajaran pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat, untuk memenangkan kandidat yang diusung.

“Kami satu arah dan komando, arah rekomendasi itu yang akan dijalankan. Yang jelas, kami siap untuk memenangkan kandidat yang diusung, dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada,” jelasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Keputusan PDIP Agustus”

Rekomendasi Berita