oleh

Kepsek-Komite Ikuti Pembinaan

LINGGAU POS ONLINE – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berikan pembinaan, bagi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Komite SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Karang Jaya dan Kecamatan Rupit. Pembinaan dilaksanakan, di Aula Siti Rahma, Senin (2/9).

Pembinaan bagi Kepsek dan komite sekolah ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muratata, Alwi Roham dan dihadiri Kepala Disdik Muratara, Sukamto serta Dewan Pendidikan Muratara, Abdullah Matcik.

Alwi Roham menegaskan pembinaan ini sangat penting guna meningkatkan kompetensi Kepsek dan menjadikan dunia pendidikan di Muratara lebih baik.

“Kita berharap agar pendidikan di Muratara kedepannya berkualitas dan bermartabat, menyongsong visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara dibidang pendidikan,” harap Alwi.

Untuk mewujudkan itu ditegaskan Alwi, tidak dapat hanya dilakukan oleh Kepsek dan Disdik saja. Harus ada sinergi dari semua pihak baik pemerintah daerah, Kepsek, maupun orang tua siswa.

“Kita ingin pelajar kita dapat bersaing serta dapat diperhitungkan di kancah nasional,” tegasnya.

Kepala Disdik Muratara, Sukamto mengakui pembinaan ini baru pertama kalinya dilaksanakan sejak di bentuknya dewan pendidikan Muratara. Pembinaan pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Nibung, dilanjutkan Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas. kegiatan pembinaan dilakukan sebagai upaya meningkatkan sinergisitas antara kepala sekolah, dewan pendidikan dan pemerintah dalam meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di Muratara.

“Setelah kali ini untuk Kecamatan Rupit dan Karang Jaya, besok penutupan untuk kecamatan Karang Dapo dan Rawas Ilir,” ungkapnya. (fji)

Rekomendasi Berita