oleh

Kepergok Warga Hendak Salat Subuh, Residivis Gagal Mencuri

LINGGAUPOS.CO.ID –  Residivis bernama Zainul (39) warga Jalan Delima RT.6 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat.

Zainul sebelumnya, ditangkap warga yang jaga malam, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 05.20 Wib di RT.8 Kelurajan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Luhut Situmorang, didampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal mengatakan, tersangka Zainul saat ditangkap membawa sebilah senjata tajam.

Dijelaskanya, awalnya tersangka hendak mencuri di rumah salah satu warga,dan pada saat itu pelaku sempat merusak kunci gembok pagar.

Namun ada warga yang akan salat subuh, sehingga tersangka pun gagal mencuri sepeda motor Honda CBR.

Gagal mencuri kemudian tersangka dalam perjalanan bertemu dengan petugas jaga malam. Karena mencurigakan, tersangka langsung diamankan.

“Saat diamankan tas yang dibawa digeledah, isinya ada pisau. Awalnya ia awalnya mengaku hendak ke kebun. Tapi ternyata ada rekaman CCTV, saat tersangka hendak mencuri, hingga akhirnya mengaku hendak mencuri,” jelas Kanit Reskrim.

Tersangka kemudian diserahkan ke Polsek Lubuklinggau Barat. Dalam penggeledahan polisi menemukan pisau, kunci Letter T, dua buah obeng, satu toples kecil lem yang terbuat dari getah karet dan satu buah sarung tanggan.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dan tindak pidana dalam Pasal 363 Jo 53 KUHPidana (Percobaan pencurian).

“Pelaku merupakan Recidivis yang sudah tiga kali ditangkap Polsek Lubuklinggau Barat dan ditahan dilembaga Pemasyarakatan,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita