oleh

Kepala Suku Anak Dalam Bangun Rumah untuk Warganya

LINGGAU POS ONLINE – Peduli terhadap warganya, Kepala Suku Anak Dalam (SAD), Japarin warga  Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) membangunkan rumah tinggal untuk warganya.

Rumah tingga yang dibangun, berupa bangunan berdinding papan berbebentuk bedeng tiga pintu. Pembangunan rumah ini, diakuinya melalui swadaya dari warga SAD Desa Sungai Jernih.

Japarin, Senin (11/11/2019) mengatakan bahwa bangunan didirikan untuk tempat tinggal warga SAD Sungai Jernih yang belum memiliki tempat tinggal. “Masih banyak SAD di Sungai Jernih yang belum memiliki tempat tinggal, dari swadaya semua warga, kami dirikan tempat tinggal untuk yang belum memiliki,” kata dia.

Disinggung apakah selama ini warga SAD Sungai Jernih, belum mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari pemerintah, Japarin menjelaskan bahwa setahu dia belum. “Kalau setahu saya belum, entahlah kalau sudah ada, tapi namun saya tidak mengetahuinya. Juga bantuan PKH, rasanya  BELUM ada juga,” jelas ia.

Dia mengatakan bahwa bangunan rumah tempat tinggal kedepannya akan ditambahkan, agar semua warga SAD di Sungai Jernih memiliki tempat tinggal yang layak. “Kedepannya kami usahakan akan bangun lagi, sampai tuntas, agar warga SAD kedepannya tidak ada lagi yang tidak memiliki tempat tinggal,” tegas dia. (*)

Laporan: Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita