oleh

Kepala Raka Semakin Membesar

MURATARA – Mendapat laporan adanya bayi penderita Hidrosefalus, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Marlinda Sari, langsung meninjau ke lapangan.

“Sehari sebelumnya kami menerima laporan dari Kepala Desa (Kades) Kelupang Jaya, bahwa ada warganya yang mengidap penyakit pembesaran kepala, mendapatkan sampaian tersebut kami langsung membentuk tim dan langsung turun ke lapangan,” jelas Marlinda Sari, Kamis (25/7).

Dipaparkannya, bayi penderita Hidrosefalus bernama Raka (15 bulan) anak dari Karno warga Desa Kelupang Jaya, Kecamatan Nibung.

Saat mendatangi rumah Raka, Kepala Dinkes ditemani oleh dokter, apoteker, perawat, bidan, ahli gizi dan didampingi yang di dampingi Kades Kelupang Jaya.

“Setelah melakukan pengecekan, diketahui bahwa raka menderita penyakit Hidrosefalus, dan pembekalan di kepalanya diperkirakan terjadi sekitar dua minggu terakhir,” sampainya.

Ditambahnya, lebih lanjut pihaknya akan membawa raka ke RSUD rupit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Karno orang tua Raka, menceritakan semula saat lahir kondisi kepala anaknya tidak sebesar saat ini. Namun setelah beberapa bulan terakhir kondisi kepala anaknya mulai berbeda dengan kondisi semakin membesar.

“Semula sudah coba diobati, namun belum diketahui penyakitnya, dan lama kelamaan kondisi kepala raka semakin membesar sampai seperti saat ini,” ceritanya.

Kades Kelupang Jaya, Malaka Hendri, berharap warganya yang menderita Hidrosefalus dapat perhatian dari pemerintah dengan memberikan bantuan pengobatan.

“Kami juga sedang membantu melengkapi berkas agar raka mendapat bantuan pengobatan karena kondisi ekonomi orang tuanya yang kurang mampu,” harapnya.(fji)

Rekomendasi Berita