oleh

Kepala OPD Diminta Kerja Maksimal

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihimbau kerja maksimal sesuai dengan program yang dibuat. Himbauan ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah.

“Hendaknya kepada seluruh Kepala OPD benar-benar menjalankan program tahun 2018 yang telah tersusun dengan maksimal agar penyerapan anggaran dapat optimal, dengan demikian tidak mengalami silpa,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Efriansyah menjelaskan berkaca dengan tangan tahun ini adanya anggaran yang terpaksa dikembalikan ke kas daerah lantaran tidak optimal pengerjaannya.

“Adanya beberapa pekerjaan yang tidak selesai, maka dari itu kami mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD untuk maksimal dalam menjalankan program yang sudah disusun agar tahun 2018 mendatang tidak terjadi silpa,” pesannya.

Sebelumnya dalam rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan penyampaian dan penjelasan Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Kabupaten Muratara anggaran tahun 2018 oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat di gedung DPRD Kabupaten Muratara, Rabu (29/11) lalu.

Dalam penyampaian tersebut, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengungkapkan ada empat prioritas pembangunan tahun 2018 yakni peningkatan kualitas pendidikan melalui peningkatan SDM dan infrastruktur pendidikan, peningkatan kesehatan masyarakat melalui optimalisasi peningkatan SDM dan sarana prasarana kesehatan, peningkatan infrastruktur dasar terutama konektivitas dan sarana air bersih, peningkatan infrastruktur berwawasan lingkungan yang mendukung kegiatan bisnis, industri dan jasa secara terpadu.(07)

Komentar

Rekomendasi Berita