oleh

Kepala KUA Dapat Motor Operasional

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Setiap Kepala  Kantor Urusan Agama (KUA) Kementerian Agama (Kemenag) Musi Rawas Utara (Muratara) menerima satu unit motor. Bantuan ini diserahkan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, Selasa (28/11). Motor yang bakal jadi kendaraan operasional KUA ini jenis Jupiter MX King.

HM Syarif Hidayat mengatakan, bantuan kendaraan operasional ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para petugas KUA.

“Mudah-mudahan para KUA lebih giat dan semangat dalam bekerja. Sehingga urusan keagamaan di setiap kecamatan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia menyebut, meskipun KUA maupun Kemenag vertikal. Tapi yang diurus kan Muratara, harapannya dapat membantu meringankan pekerjaan KUA dalam melaksanakan tugas baik pencatatan maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Muratara, H Ikhsan Baijuri mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muratara yang dengan komitmennya membantu dalam pelaksanaan pengurusan keagamaan, Khsususnya di KUA.

Menurutnya, Para KUA in merupakan ujung tombak Kementerian Agama di kecamatan, di mana untuk menciptakan masyarakat religius dibutuhkan tokoh agama yang sekaligus berfungsi KUA yang bukan hanya melaksanakan pencatatan pernikahan saja tapi urusan keagamaan lainnya.

“Sesuai fungsinya, yakni melaksanakan pencatatan pernikahan, mengurus dan membina masjid, zakat, wakaf, baitul maal dan ibadah sosial, kependudukan dan pengembangan keluarga sakinah,” paparnya.

Ditambahkannya, Kemenag respek dengan program Bupati Muratara dalam hal keagamaan. Sebagaimana berbagai program Bupati guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang beraklak mulia atau generasi yang berkarakter agama. Dengan mengelola ratusan putra dan putri dari seluruh desa untuk menjadi hafiz dan hafizoh quran.

“Kita sangat respek dengan program pak Bupati, untuk menciptakan generasi qurani, Sehingga dapat menciptakan generasi yang berakhlakul karimah yang diharapkan mampu terhindar dari pengaruh negatif,” sebutnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita