oleh

Kepala Kesbangpol Merangkap Plh BNK

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Susunan kepengurusan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Rejang Lebong saat ini sudah berubah. Sebelumnya BNK berada di bawah Bagian Kesra Setda Kabupaten Rejang Lebong, saat ini pindah ke Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong.

Informasi ini disampaikan Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari kepada wartawan, Kamis (24/5). Usai mengikuti rapat koordinasi, yang diadakan di ruang kerja Wakil Bupati. Dihadiri, Kepala Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong, jajaran Polres Kabupaten Rejang Lebong, RSUD, dan pihak terkait lainnya.

“Kepala BNK dulu dijabat Wakil Bupati, sekarang pelaksana harian BNK dijabat kepala Kesbangpol,” kata Iqbal Bastari.

Dengan bergesernya kepengurusan BNK ini, maka Kesbangpol menjadi koordinator dalam pelaksanaan kegiatan BNK sendiri. Dulu, ada 9 bidang sekarang cukup 6 bidang dan porsinya banyak kepolisian pencegahan, bimbingan masyarakatnya dan lainnya.

“BNK sebagai koordinator keseluruhan, untuk pelaksanaannya nanti dibagi, penyuluhan dari Kasat Binmas, Pencegahan ke Kasat Narkoba dan soal anggaran akan dilihat penyusunan TAPD di APBD Perubahan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BNK Kabupaten Rejang Lebong, Khaidir, menjelaskan kedepan pihaknya akan meminta program kerja dan anggaran dari Satgas yang ada di bawah BNK.

“Ada 6 satgas diantaranya Bappeda, Perencanaan, Keuangan, penyuluhan pencegahan dan lainnya, dan nanti kita akan membentuk sekretariat sendiri, Sekretariatnya nanti di Kesbangpol,” tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita