oleh

Kepahiang Andalkan Potensi Wisata Berbasis Alam

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu tengah berbenah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di daerahnya. Potensi wisata yang diandalkan saat ini yakni potensi wisata berbasis alam.

“Kita siapkan ekspos buah-buahan, sayuran dan ternak,” kata Bupati Kepahiang, Hidayatullah saat menghadiri upacara HUT Curup ke-138 di Lapangan Setia Negara Curup.

Dipaparkan Hidayatulah, untuk mendukung program ‘Visit Wonderfull Bengkulu 2020’ pihaknya terus melakukan pembenahan potensi wisata alamnya. Salah satunya dengan mempercantik potensi wisata alam yang ada.

“Potensi wisata alam yang kita miliki, untuk mendukung program Visit Bengkulu 2020, Kepahiang menjadi bagian lokasi penyelenggara kontes ternak dan ekspos buah-buahan dan sayuran. Untuk lokasi kontes ternak dan buah-buahan dipusatkan di Kabawetan dengan luasan lahannya mencapai 30 hektare,”katanya.

Sejumlah sarana dan prasarana pendukung akan dibangun, katanya, secara bertahap terus dilakukan. Seperti pembangunan Gazebo, tempat parkir, arena untuk kontes ternak dan buah-buahan, taman, kamar mandi, box kopi, toko cinderamata, restarea dan lainya.

Di Kepahiang juga memiliki beberapa air terjun yang memiliki potensi wisata alam. Seperti air terjun Curug Embun,air terjun Curug Gayung, air terjun Sengak Sengkuang dan air terjun Bukit Hitam dan lainya. (09)

Rekomendasi Berita